oleh

Semburan Lumpur Muncul dari Sumur Bor di Lhoksukon

-Aceh-39 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Fenomena semburan lumpur muncul di sumur bor di Desa Meunasah Geulinggang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (23/9).

Semburan lumpur dari lubang sumur bor dengan ketinggian sekitar 6 meter itu terjadi di belakang rumah milik Juhairiah (55) Desa Meunasah Geulinggang, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Mendengar suara gemuruh dari belakang rumahnya seperti suara dentuman yang besar, saksi (Juhairiah) penasaran. Selanjutnya saksi beserta anaknya pergi ke belakang rumahnya untuk melihat asal suara gemuruh tersebut,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riandi.

Dikatakan, sumur bor tersebut sebelumnya digali oleh Dinas Pertanian Lhokseumawe untuk pengaliran air ke sawah masyarakat Gampong Meunasah Geulinggang.

“Setelah saksi melihat kejadian itu, langsung mangabari kepada Kepala Dusun, Bukhari (49). Kemudian Kadus dan masyarakat secara bersama-sama menuju ke TKP. Selanjutnya informasi itu diteruskan ke Petugas Polsek,” terang Kapolsek.

Di lokasi terlihat pihak kepolisian telah memasang garis polisi (police line). Polisi mengimbau masyarakat agar untuk sementara waktu tidak mendekati sumur bor yang mengeluarkan lumpur itu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Komentar

Berita Terbaru