oleh

Semen Andalas Mulai Langka di Kabupaten Aceh Utara

-Aceh-65 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Warga Kabupaten Aceh Utara mengeluh soal kelangkaan semen, Selasa (5/2). Pembangunan rumah mulai terbentur akibat kelangkaan semen yang terjadi sejak dua pekan lalu.

Salah seorang warga di Kecamatan Lhoksukon, kabupaten setempat, Zulkifli mengatakan, sejak dua pekan lalu semen benar-benar menghilang di pasaran. Dirinya sudah mencari ke sejumlah toko material, namun tetap tidak ada.

“Saya lagi bangun rumah. Sudah pekan lebih semen Andalas menghilang di pasaran. Padahal saya sangat membutuhkan. Yang ada semen Padang saya beli beberapa hari yang lalu, tapi kabarnya itupun sudah mulai langka juga,” tutur Zulkifli kepada Penanegeri.com, Selasa (5/2).

Zulkifli menambahkan, semen Padang yang biasanya ia beli seharga Rp 50 hingga 52 ribu per sak, justru kini sudah naik menjadi Rp 54 ribu. Belum lagi termasuk ongkos angkut.

Di wilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye juga terjadi hal yang sama. Banyak warga yang mengeluh soal kelangkaan semen ini, terlebih masyarakat yang tengah membangun infrastruktur desa dengan dana desa.

Baca Juga  Kasus Geuchik Palsukan Tanda Tangan di Aceh Utara Dilimpah ke Jaksa

“Tidak ada kabar entah kenapa semennya tidak ada. Yang jelas ini tidak ada. Sudah hampir sebulan malah tidak ada. Kalau saya harus pakai semen Andalas karena sedang cor ruko lantai dua. Saya tunda dulu sekarang,” kata M Nur, warga Kota Pantonlabu.

Pedagang semen, Zainuddin, juga mengakui bahwa saat ini semen Andalas sedang menghilang di pasaran. Kata dia, banyak warga yang memesan semen di toko tempat ia jualan, namun barangnya masih langka.

“Sudah sepuluh hari enggak ada semen. Kalau di Aceh Utara bisa dicari kemana-mana enggak ada. Kalau di Banda Aceh ada, karena uangnya sudah saya kirim ke sana, mungkin barangnya belum dikirim sekarang,” ujar pedagang semen di Kota Pantonlabu ini saat dikonfirmasi Penanegeri.com.

Komentar

Berita Terbaru