oleh

Sempat Kabur ke Medan, Pembacok Warga Sidorejo Diringkus Polres Langsa

PENANEGERI, Langsa – Setelah sempat melarikan diri ke Medan, Sumatera Utara, akhirnya seorang tersangka MRL (22) warga Dusun Mulia, Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, yang melakukan pembacokan terhadap pamannya menggunakan sebilah parang, berhasil ringkus Sat Reskrim Polres Langsa, pada Rabu (16/1) sore di Langsa.

“Korban pembacokan bernama Idham Khalik (49) warga Jalan Putro Bungsu, Dusun Mulia, Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama,” sebut Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc melalui Kasat Reskrim, Iptu Agung Wijaya Kusuma, SIK, kepada Penanegeri.com, Jumat (18/1).

Kasat Reskrim menjelaskan, pembacokan itu berawal pada Selasa (8/1) sekira pukul 17.15 WIB. Dimana korban menegur pelaku karena sering membawa perempuan yang bukan muhrim ke rumahnya. Namun, ternyata teguran tersebut membuat pelaku marah dan melakukan dengan cara memukul korban menggunakan kayu.

Setelah dipukul, kata Kasat, korban pergi ke rumah geuchik untuk melaporkan kejadian tersebut, setelah kembali dari rumah geuchik sekira pukul 17.30 WIB, korban kembali mendatangi pelaku sambil berkata,” Kau Tidak Kasihan Dengan Wawakmu Ini,” ucap korban dihadapan pelaku sambil memijat-mijat tangganya.

Baca Juga  Pelajar yang Tenggelam di Sungai Keureuto Ditemukan

Lanjut Kasat, mendengar perkataan tersebut pelaku bertambah marah sambil melempar batu kepada korban. Namun batu tersebut tidak mengenai korban, kemudian pelaku mengejar korban sambil membawa sebilah parang dan langsung membacok korban pada bagian kepala, sehingga korban terjatuh ke tanah dan pada saat pelaku hendak membacok korban untuk yang kedua kalinya datang saksi dan melerai kejadian tersebut serta mengamankan sebilah parang dari tangan pelaku.

“Akibat kejadian tersebut korban megalami luka bacok pada bagian kepala depan dan mendapat perawatan medis sebanyak 5 jahitan, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Langsa guna pengusutan lebih lanjut,” terang Iptu Agung.

Sambung Kasat, setelah mendapat laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka.

“Saat diamankan tidak ada ditemukan barang bukti dari tangan tersangka, kini pelaku diamankan di Polres Langsa guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru