oleh

Sempat Tertunda, Sejumlah Fraksi DPRK Bireuen Akhirnya Terbentuk

PENANEGERI, Bireuen – Pembentukan fraksi DPRK Bireuen yang sempat tertunda, akhirnya terbentuk dalam pertemuan yang berlangsung di gedung DPRK setempat, Senin (16/9) menjelang malam.

Dari hasil pertemuan itu, hanya empat fraksi yang telah terbentuk, sementara Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang memiliki anggota empat orang hingga kini belum tergabung ke salah satu fraksi dan masih menunggu instruksi pimpinan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Bireuen, Said Abdurrahman S.Sos kepada Penanegeri.com, Selasa (17/9) menjelaskan, hasil pertemuan pembentukan fraksi yang digelar sejak sore sore kemarin baru selesai menjelang Magrib.

“Hasil pertemuan tersebut, empat fraksi yang sudah terbentuk adalah Fraksi Partai Aceh (PA) dengan sembilan anggotanya, kemudian Fraksi Golkar dengan tujuh anggotanya, ditambah dua anggota dari partai Nasdem yang bergabung ke fraksi tersebut,” katanya.

Lalu, tambah Said Abdurrahman, fraksi gabungan terdiri dari PKS, emapt anggota, partai  PPP empat orang, dan pertai  PAN dua anggota serta dari fraksi Juang Bersama yakni  anggota DPRK dari Partai Demokrat empat anggota, Gerindra satu anggota, selanjutnya Partai Daulat Aceh dua anggota dan dari PKB satu anggota.

Baca Juga  Sidang Lanjutan, JPU Tanggapi Eksepsi Penasehat Hukum Wartawan Online Bireuen

“Tapi untuk PNA sendiri ada empat anggotanya, namun hingga akhir rapat kemarin sore belum juga mengambil sikap dan  akan bergabung ke fraksi mana,” terang Said.

Dibagian lain, Said Abdurrahman mengatakan, pembahasan pembentukan fraksi tersebut sudah selesai dan hanya menunggu keputusan PNA yang akan bergabung ke fraksi mana, setelah ada keputusan baru itu, maka akan ditetapkan dalam rapat paripurna bersamaan dengan pembentukan alat kelengkapan dewan lainnya.

“Setelah adanya keputusan dari PNA nantinya, maka segera kita tetap dalam rapat paripurna diberangi dengan pembentukan alat kelengkapan dewan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru