oleh

Seorang Paman di Aceh Tengah Cabuli Keponakannya Hingga Hamil

PENANEGERI, Aceh Tengah – Sat Reskrim Polres Aceh Tengah menangkap seorang kakek yang berprofesi sebagai petani berinisial LSM (67) warga Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Rabu (30/1).

“Penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan laporan pihak keluarga korban,” ujar Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairadjadi melalui Kasat Reskrim, Iptu Agus Riwayanto Diputra.

Dijelaskannya, korban sebut saja namanya Melati (16) adalah seorang pelajar di salah satu sekolah di Aceh Tengah yang tak lain adalah keponakan pelaku. Selama ini, LSM mencabuli dan menyetubuhi Melati sebanyak tiga kali di rumahnya hingga hamil.

“Berawal saat korban diajak menginap ke rumah pelaku pada Mei 2018 lalu oleh istri pelaku berinisial ASY. Saat tengah malam tanpa diketahui istri pelaku yang sudah tidur, korban dicabuli dan disetubuhi. Hal ini pun terjadi berulang kali, korban juga diminta untuk tidak mengadu ke siapapun,” jelasnya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sejumlah pakaian milik pelaku dan korban sebagai barang bukti. Tersangka LSM dijerat dengan Pasal  76E, Pasal 76D Jo Pasal 81, Pasal 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Baca Juga  JPPR Aceh Utara Siap Bantu Sukseskan Pemilu

“Dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara. Untuk hasil visum kita masih menunggu dari dokter, tetapi korban memang diketahui hamil setelah dicek,” pungkas Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah.

Komentar

Berita Terbaru