oleh

Seorang Remaja Rusak Fasilitas Masjid di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Sebuah video di media sosial, Instagram sempat beredar serta memperlihatkan seorang remaja mengamuk dan merusak fasilitas dalam masjid di Kabupaten Bireuen.

Dalam video yang diunggah diakun Instagram Tercyduck Aceh tersebut, remaja itu terlihat masuk ke dalam masjid dan membawa sepotong balok kayu.

Sementara dalam masjid tersebut juga terlihat beberapa orang jamaah yang sedang melaksanakan shalat.

Kemduian remaja itu dengan langsung merusak sejumlah fasilitas dalam masjid dengan balok kayu dan ikut menghantam kipas angin dan sound sistem.

Aksi yang tidak erpuji itu tak mampu dihentikan oleh sejumlah jamaah yang berada di dalam masjid, terlebih jamaah ketekutan karena Ia memegang balok kayu.

Hasil penulusuran, peristiwa itu terjadi dalam Masjid Jami’ di Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Jumat (15/11) lalu.

Menyikapi aksi pria tersebut, sejumlah Netizen ikut berkomentar dan menuding pria tersebut kurang waras, dan tidak memiliki pendidikan.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK M.Si kepada Penanegeri.com, Kamis (21/11) menjelaskan, berdasarkan penyelidikan aparat kepolisian terungkap, identitas remaja tersebut berinisial SB (22) warga Paya Cut, Kecamatan Peusangan Bireuen.

Baca Juga  Dijambret, Uang dan Hp Guru TK di Bireuen Raib

Menurutnya, kejadiannya itu berlamlngsung, Jumat (15/11) sekira pukul 05.00 WIB dan SB ini telah merusak lampu hias serta kipas angin dalam masjid.

“Hasil laporan dan penyelidikan, peristiwa itu terjadi saat para jamaah masjid sedang melaksanakan shalat sekitar pukul 05.00 WIB,” jelas Kapolres.

Diterangkannya, setelah dilakukan investigasi, terakhir diketahui kalau pelaku ini mengalami riwayat gangguan jiwa.

Kasus ini, tambah Gugun Hardi Gunawan, telah diupayakan mediasi oleh Polsek Peusangan dengan pihak keluarga pelaku serta ikut melibatkan pengurus masjid.

“Hasil mediasi tersebut, tersangka SB ini akan dibawa ke RS Jiwa Bireuen untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru