oleh

Seorang Warga Peureulak Hilang Terseret Ombak di Kuala Leuge

-Aceh-114 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Muhammad Yunus Taib (56) warga Dusun Mon Meulu, Gampong Alue 2 Paya Gajah, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, sampai saat ini menghilang setelah terseret ombak di pantai Gampong Kuala Leuge.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Peurelak, AKP Muhammad Nawawi, SH kepada Penanegeri.com, Jumat (19/7) menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi yakni Zulfikar (40) dan Idris (50), keduanya warga Gampong Alue 2 Paya Gajah, bahwa pada Kamis (18/7) sekira Pukul 17.00 WIB saksi dan korban berangkat dari rumah menuju ke lokasi tempat dimana mereka memasang jaring ikan, tepat nya di mulut/pintu laut.

Lalu, pada pukul 21.00 WIB, saksi dan korban berenang untuk memasang jaring ikan diantara mulut/pintu laut dengan laut lepas, pada saat saksi dan korban memasang jaring ikan tersebut, posisi korban berada sedikit di depan di tempat yang lumayan lebih dalam arah ke laut lepas.

Kemudian, tanpa disadari oleh korban beserta saksi lainnya bahwa tiba-tiba saja pada saat itu datang ombak yang cukup besar, korban yang tidak menyadari datangnya ombak besar tersebut lansung terbawa atau terseret arus ombak dan tenggelam.

Baca Juga  Musibah Kebakaran Kembali Landa Aceh Utara

Kata Kapolsek lagi, saksi sempat melihat korban saat tergulung ombak dan mereka berusaha untuk menolongnya, namun korban sudah tenggelam dan sudah tidak terlihat lagi, pada saat itu saksi masih terus berusaha untuk mencari korban, namun tidak di temukan juga, kemudian saksi menghubungi keluarga korban untuk meminta pertolongan.

“Selanjutnya pada hari ini (Jumat) jumat sekira pukul 08.00 WIB, tim yang terdiri dari Satpolair Polres Aceh Timur, Polsek Peureulak, Basarnas Aceh Timur tiba di lokasi kejadian, kemudian mendirikan posko diarea pantai Kuala Leuge dan sampai saat ini masih terus dilakukan pencarian,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru