oleh

Sepakbola Putri di Lhokseumawe Ditolak Banyak Pihak

-Aceh-20 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Berbagai kritik penolakan terhadap rencana pelaksanaan even olahraga sepakbola putri di Lhokseumawe oleh Kemenpora terus berdatangan. Banyak pihak menolak even tersebut diselenggarakan di Aceh lantaran bertentangan dengan syariat Islam.

Sebelumnya, MPU Kota Lhokseumawe juga menolak even itu dilaksanakan. Kemudian beberapa senator Aceh di Senayan juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga membatalkan kegiatan itu. Kali ini, kritikan datang dari Fron Pembela Islam (FPI) Aceh.

“Kami FPI Aceh menolak keras dan mengecam keras acara tersebut diadakan di Aceh, karena bertentangan dengan syariat Islam dan adat istiadat Aceh. Bila itu diadakan, sama halnya Kemenpora telah melecehkan penegakan syariat Islam di Aceh,” kata Ketua FPI Aceh, Muslim Athahiri melalui siaran persnya, Jumat (5/7).

Hal serupa disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga Labang Bangsa, Hery Safrizal. Ia menilai hal tersebut tidak layak diadakan di Aceh. Jika itu tetap dilaksanakan, kata dia, salah satu bentuk pembangkangan terhadap norma dan pelaksanaan syariat Islam di Aceh.

Baca Juga  Tingkatkan Disiplin dan Silaturrahmi, Kodim Bireuen Gelar Apel Gabungan

“Dinas terkait terkesan ada pembiaran terhadap even Kemenpora ini dan lagi terkesan ulok-ulok dalam upaya menyelaraskan kekhususan, harkat dan martabat inong Aceh. Pasee adalah gerbang keyajaan Islam yang sepatutnya tidak tercemar dengan even-even yang bertolak belakang dengan kearifan lokal setempat, kami mengecam itu,” ujarnya.

Seperti diketahui, kegiatan even olahraga sepakbola putri ini diadakan di Stadion PT PAG Lhokseumawe. Liga ini dilakukan secara berjenjang dan untuk Aceh digelar oleh Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Aceh.

Komentar

Berita Terbaru