oleh

Sergie Aurier Segera ke MU

PENANEGERI, Sepakbola – Manchester United siap untuk menyelesaikan penandatanganan Serge Aurier dalam beberapa pekan mendatang, setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain tersebut.

Namun kemungkinan pindah dari PSG musim panas ini tergantung pada hasil persidangannya, dengan bek sayap asal Pantai Gading itu mendapatkan larangan memasuki Inggris saat ini.

Aurier telah menghabiskan seluruh karir sepak bolanya di Prancis, setelah karirnya menanjak di akademi Lens sebelum melakukan debut seniornya untuk klub tersebut.

Baca : MU Sap Tebus Harga Serge Aurier

Tapi di PSG, dia benar-benar dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia, dan menjadi pemain andalan sisi Parc des Princes sejak tahun 2014.

Selama tiga tahun terakhir, Aurier telah menjadi salah satu pemain paling konsisten untuk Les Parisiens, terbukti dapat diandalkan di lini belakang sementara juga memberikan ancaman saat menyerang.

Musim lalu, si pemain asal Pantai Gading berhasil mengumpulkan 5 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Meskipun begitu, Aurier mengalami banyak hal kontroversial di PSG dan menjadi penyebab waktu bermainnya terbatas.

Tempatnya di tim utama kini semakin emragukan karena perekrutan Dani Alves musim panas ini, terutama dengan Thomas Meunier yang berhasil menyingkirkan posisinya musim akhir musim lalu.

Dengan ketidakpastian yang meningkat di seputar posisinya dengan PSG, Aurier meminta Unai Emery untuk tidak membawanya di pra-musim.

Raksasa Ligue 1 itu juga telah memberinya izin untuk berbicara dengan klub lain dan namanya telah dikaitkan dengan beberapa pelamar musim panas ini, dan Manchester United kini menjadi yang paling serius.

Jose Mourinho secara terbuka menyatakan bahwa dia menginginkan seseorang yang bisa bermain melebar. Jadi ketika manajer Manchester United tidak menyebutkan  secara pasti siapa yang menjadi target, nama Aurier adalah yang paling memungkinkan.

Manchester United sendiri sebenarnya belum membutuhkan bek sayap baru karena Antonio Valencia bermain apik dalam posisi tersebut, namun dengan usia yang sudah menginjak 30, mau tidak mau kubu Setan Merah harus mencari pengganti jangka panjang.

Dan pada usia 24 tahun, Aurier bisa kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu bek sayap yang disegani.namun sang pemain masih mendapat larangan untuk menginjak tanah Inggris sampai 7 Agustus mendatang, sedangkan Manchester United dikabarkan telah menyiapkan gaji ‚ā¨ 4,5-5 juta per tahun dengan durasi kontrak lima tahun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *