oleh

Sergio Perez Tetap Bersama Tim Force India ?

PENANEGERI, Formula 1 – Pimpinan tim Force India, Vijay Mallya, mengatakan bahwa Sergio Perez harus tetap bersama tim tersebut pada tahun 2018.

“Dia berada di tangan terbaik dengan kami, dan saya pikir dia menghargai itu,” ujar Mallya dilansir Auto Motor Sport, Jum’at (21/7).

Dia mengatakan bahwa satu-satunya pengecualian adalah jika Ferrari datang untuk meminta jasa pembalap Meksiko tersebut sebagai pengganti potensial untuk Kimi Raikkonen.

Mallya jelas mengincar line-up yang tidak berubah untuk musim depan, dengan Esteban Ocon sudah meneken kontrak untuk tahun 2018. Namun, pasangannya masih belum memberi kejelasan apakah akan menambah durasi kontrak.

“Apa yang terjadi di Montreal bukanlah sesuatu yang benar-benar mengkhawatirkan saya,” kata Mallya tentang insiden di mana Sergio Perez menantang saran tim untuk membiarkan Ocon melewatinya.

Esteban ingin menyalip Checo karena dia merasa bisa menyaingi Ricciardo. Checo merasa dia lebih baik jika melakukan pekerjaan yang sama. Akhirnya, tak satu pun dari mereka berhasil melakukan itu, namun tim tersebut mencetak poin. Yang lebih serius adalah tabrakan antara Ocon dan Perez di tengah-tengah Grand Prix Azerbaijan.

“Apa yang terjadi di Baku jelas merupakan kerugian besar bagi tim, jika tidak, hampir ada podium untuk kami. Sangat tidak bisa diterima dengan kedua mobil kami saling berbenturan. Saya tidak berpikir itu adalah luapan emosi. Saya tidak berpikir itu disengaja dengan cara apapun, kedua pembalap kami telah berbicara dan menjelaskan apa yang terjadi di lintasan,” tambah Mallya.

Mengenai posisi tim di klasemen kejuaraan konstruktor, Mallya mengatakan, pihaknya berada di urutan keempat dengan keunggulan yang cukup nyaman atas Williams. Tapi tidak ada yang bisa diterima begitu saja. Kami tidak suka berpuas diri.

“Ketika saya meluncurkan mobil, saya bilang tim ini harus mempertahankan posisi keempat atau bahkan membidik lebih tinggi. Itu masih tetap menjadi tujuan,” tegasnya.

“Apakah kita benar-benar bisa melewati poin Red Bull atau tidak masih harus dilihat, terutama menjelang akhir musim, tapi kita cukup fokus untuk menyelesaikan pekerjaan ini,” pungkas Mallya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *