oleh

Setelah Bakar Rumah Ayah Angkatnya, Tersangka EI Diamankan Polisi

PENANEGERI, Langsa – Polres Langsa berhasil meringkus tersangka EI (28) pelaku pembakaran rumah ayah angkatnya, Suwardi, Dusun Tanjung Putus, Gampong Jawa Belakang, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, pada Selasa (23/4) sore.

“Tersangka pembakar rumah ayah angkatnya berinisial EI, sore itu juga berhasil ditangkap petugas kepolisian,” sebut Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kasat Reskrim, Iptu Agung Wijaya Kusuma SIK, Selasa (23/4).

Dijelaskannya, tersangka EI ditangkap di Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama atau beberapa jam usai melakukan pembakaran rumah orang tua angkatnya.

“Tersangka EI sudah kita amankan di Mapolres Langsa, dan kita saat ini menunggu laporan para korban yang rumahnya terbakar,” jelas Iptu Agung.

“Kepada petugas EI mengaku bahwa ia membakar kasur dalam kamarnya, karena kesal terhadap orang tua lelaki angkatnya itu, dengan alasan istrinya dijauhkan darinya,” ungkapnya.

Sementara itu, informasi yang diterima Penanegeri.com, kebakaran itu berawal, saat tersangka EI meminta uang kepada orang tua angkatnya, namun uang tersebut tidak diberi, sehingga tersangka mengamuk dan membakar kasur.

Baca Juga  Tangkap 2 Kapal Bermuatan Bawang Ilegal dan 25 Kg Sabu di Perairan Aceh Utara, Ini Penjelesan Polisi

Melihat kasur terbakar, orang tua angkat EI, Suwardi berusaha untuk memadamkan api, namun dikarenakan rumah terbuat dari kayu dan disertai dengan angin yang kencang membuat api cepat membakar seluruh isi rumah dan menjalar ke 6 rumah lainnya.

Kemudian, pukul 15.30 WIB, 3 unit pemadam kebakaran dan BPBD Pemko Langsa tiba dilokasi kejadian dan langsung memadamkan api tersebut. Akhirnya, sekitar pukul 16.00 WIB, api berhasil dipadamkan dengan dibantu oleh masyarakat setempat.

Sementara itu,  rumah warga yang menjadi korban adalah, Herman (48), Wardi (60), Syarifudin (54), M Jamin (60), Hariati (40), Olha Kuba (60) dan Hamidah (60).

Komentar

Berita Terbaru