oleh

Setelah Dikabarkan Hilang, Nelayan Aceh Timur Akhirnya Ditemukan 

-Aceh-49 views

PENANEGERI, Langsa – Setelah sebelumnya dikabarkan hilang, akhirnya seorang nelayan Aceh Timur, Yafit Ham (40) warga Gampong Matang Rayeuk, Kecamatan Peudawa, Kamis (22/11) sekitar pukul 09.00 WIB, ditemukan dalam keadaan selamat.

“Alhamdulillah, nelayan tersebut telah diserahkan kepada keluarganya,” sebut Koordinator Pos SAR Langsa, Suhengki, kepada Penanegeri.com, Kamis (22/11) siang.

Dijelaskan Suhengki, berdasarkan keterangan Yafit Ham, kejadian itu terjadi pada Rabu (21/11) sekitar pukul 17.30 WIB. Perahu yang ditumpanginya dihantam ombak dan menghantam kayu besar yang hanyut disekitar lokasi sehingga mengakibatkan perahu tenggelam.

Selanjutnya, korban hanyut dengan memegang jerigen air sejauh 8 mil ke arah timur, dan hari ini (Kamis) sekitar pukul 06.00 WIB, korban ditemukan dan diselamatkan oleh nelayan yang sedang lewat dan dibawa ke Kuala Buga, Kecamatan Peureulak kota.

“Tim gabungan yang terlibat mencari yakni Pos SAR Langsa, Satgas SAR Aceh Timur, BPBD Aceh Timur dan nelayan,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru