oleh

Setelah Dirampok dan Diikat, Seorang Warga Aceh Timur Dibuang di Sungai Alue Nireh

-Aceh-2.463 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Kahar Muzakar (25) seorang pelajar, warga Dusun Alue Dua Gampong Alue Dalam Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, ditemukan dengan kondisi terikat dipinggir Alur Sungai Alue Nireh Gampong Seunebok Pidie, Kecamatan Peureulak.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi, SH, kepada Penanegeri.com, Selasa (17/3) mengatakan, peristiwa itu terjadi, pada Minggu (15/3) sekira Pukul 23.00 WIB, dimana saat itu korban sedang menunggu bus di Simpang Empat Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Kota dengan tujuan hendak pulang ke rumahnya di Darul Aman.

Kata Kapolsek, saat menunggu bus, tiba – tiba berhenti satu unit mobil jenis minibus dan dari mobil tersebut turun sebanyak enam orang laki – laki menghampiri korban dan langsung membekap dengan menggunakan kain serta memasukkan secara paksa ke dalam mobil dan membawanya ke arah Jalan Banda Aceh.

Dalam perjalanan korban dipaksa oleh pelaku untuk menyerahkan barang berharga dan Kahar Muzakar menjawab tidak ada membawa barang berharga. Namun, pelaku tidak percaya dan memeriksa tas ransel milik korban, sehingga didapat barang berupa emas dengan berat delapan mayam, uang tunai sebesar Rp 11.000.000.

Setelah Pelaku mendapatkan barang berharga milik Kahar Muzakar, pelaku memukul di bagian leher sehingga korban pingsan dan mengikatnya dengan menggunakan seutas tali plastik warna hitam. Lalu, sekira pukul 05.00 WIB, pelaku menurunkan Kahar Muzakar di bawah jembatan dipinggir Alur Sungai Alue Nireh Gampong Seuneubok Pidie Kecamatan Peureulak.

Lanjut Kapolsek, sekira pukul 12.00 WIB, korban ditemukan oleh masyarakat dan kemudian melaporkannya kepada Geuchik Gampong Seuneubok Pidie, Zulkifli. Setelah itu, geuchik melaporkan ke Polsek Peureulak Timur.

“Setelah mendapat laporan itu, Polsek Purelak Timur beserta Polsek Peureulak melakukan penanganan dilokasi kejadian dengan mengamankan korban serta mengevakuasi korban ke RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak,” tutup Kapolsek.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *