oleh

Setelah Diverifikasi, Penerima PKH di Bireuen Dikeluarkan

-Aceh-1.436 views

PENANEGERI, Bireuen – Setelah dilakukan verifikasi langsung ke lapangan, puluhan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bireuen dikeluarkan.

Selain dikeluarkan oleh pendamping PKH, sebagian besar penerima manfaatnya di Kabupaten Bireuen keluar dengan sendirinya karena dianggap sudah mampu dari segi perekonomiannya.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Penanegeri.com, Kamis ( 18/7) menjelaskan, ada sekitar 53 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga ada yang memiliki kesadaran sendiri ikut keluar dari PKH.

“Verifikasi itu langsung dilakukan ke lapangan oleh pendamping PKH, didampingi Geuchik dan perangkat gampong, karena perangkat gampong lebih tahu kondisi warganya,” ujarnya.

Bagi keluarga yang dikeluarkan, tambah Murdani, kerena sudah tidak layak lagi menerima PKH, dan dianggap sudah mampu.

Dijelaskannnya, program bantuan sosial bersyarat, PKH ini membuka akses keluarga miskin terutama bagi ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas, baik layanan kesehatan (Faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (Fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

“Penggunaan dana bantuan PKH itu untuk kepentingan selama pendidikan dan gizi anak, bukan untuk digunakan untuk kepentingan lain,” harap Murdani.

Komentar

Berita Terbaru