oleh

Setelah Menikah, Abusyik Dikabarkan Bulan Madu ke Medan

-Aceh-57 views

PENANEGERI, Langsa – Setelah ditinggal almarhumah istrinya akibat kecelakaan pada 8 Desember 2017 lalu. Kini, Bupati Pidie Roni Ahmad atau yang akrab disapa Abusyik telah menikah lagi dengan seorang wanita bernama Mahdalena, asal Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Jumat (8/6).

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, Mahdalena berstatus janda cerai yang memiliki 2 anak berusia 7 dan 4 tahun. Usia Mahdalena saat ini 28 tahun, lahir di Dusun Rahmah, Gampong Blang, Kota Langsa.

Pertemuan keduanya ternyata dijodohkan dengan pakcik Mahdalena, yang berasal dari Sigli sekitar 3 bulan lalu. Diketahui, kakek Mahdalena juga berasal dari Sigli, Tungkop.

Setelah melakukan akad nikah, pasangan pengantin baru ini dikabarkan langsung menuju ke Kota Medan, Sumatera Utara untuk berbulan madu selama 3 hari.

Prosesi ijab kabul orang nomor satu di Pidie ini, berlangsung sederhana dan memang tidak dikemas dalam satu acara besar di Kantor Urusan Agama (KUA) Langsa Kota di Gampong Daulat, Kecamatan Langsa Kota.

Dalam pernikahan itu bertindak sebagai wali nikah abang kandung Mahdalena, yakni Muhammad Rizal, dan saksi adalah Imum Chik Gampong Blang, Tgk Hasbi Kaoy dan Tgk Tantawi (penyuluh agama Islam Kecamatan Langsa Kota).

Baca Juga  Penurunan Tanah di Lengkong Akibat Ekploitasi Air Berlebihan

Sementara, rencana pernikahan Abusyik ternyata sudah diketahui masyarakat Gampong Blang, sejak tiga bulan lalu setelah Abusyik meminang langsung Mahdalena.

Saat menikah, Abusyik terlihat mengenakan baju kemeja putih dan celana kain hitam serta peci berwarna merah yang tak pernah lepas darinya.

Sedangkan wanita yang beruntung mendapatkan Abusyik, Mahdalena seperti umumnya mengenakan baju pengantin warna putih dengan balutan hijab.

Setelah melangsungkan pernikahan, Abusyik dan Mahdalena terlihat dalam foto saling memegang dan menunjukkan surat nikah. Foto-foto itu lalu diabadikan sejumlah orang yang ikut dalam prosesi pernikahan di KUA Langsa Kota, yang kini foto-foto tersebut beredar luas di media sosial.

Kepala KUA Langsa Kota, Tgk Burhanuddin AB, kepada awak media membenarkan pernikahan Bupati Pidie dengan wanita yang berdomisili di Gampong Blang, Mahdalena.

“Prosesi akad nikah juga berlangsung sederhana saja layaknya masyarakat umum lainnya,” ujar Kepala KUA singkat.

Komentar

Berita Terbaru