oleh

Setelah Penyuluhan Narkoba, Anggota Kodim Bireuen Dites Urine

PENANEGERI, Bireuen – Usai penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), anggota Kodim 0111/Bireuen dilakukan tes urine, di Tribun Makodim 0111/Bireuen, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Kamis (28/11).

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S.Sos diwakili Kasdim 0111/Bireuen Mayor Arm Ranna Hidfitryadi S.Sos kepada wartawan mengatakan, kegiatan penyuluhan P4GN dan tes urine  ini merupakan agenda rutin triwulan IV TA 2019 yang diikuti seluruh personel.

“TNI AD dengan tegas telah membuat peraturan untuk menindak personel yang terlibat narkoba dari tingkat bawah sampai tingkat atas. Selama ini sudah banyak contoh kalau ada oknum personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba ditindak tegas sesuai peraturan,” ujar Ranna.

Dibagian lain Kasdim menambahkan, Kodim 0111/Bireuen masih kekurangan personel, khususnya Koramil sehingga pemantauan wilayah kurang maksimal, maka perlunya sinergitas dengan semua instansi agar penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Bireuen dapat dicegah peredarannya.

Sementara itu, Pasi Intel Dim 0111/Bireuen, Kapten Cpl Murdani menuturkan, kegiatan penyuluhan narkoba dan tes urine ini dilaksanakan untuk mencegah sekaligus mengecek personel Kodim 0111/Bireuen terkait penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di lingkungan Kodim 0111/Bireuen.

Baca Juga  Wakili Indonesia, As'ad Saifullah Ikut Perlombaan Hifzhil Quran Tingkat ASEAN Pasifik

Menurutnya, tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim 0111/Bireuen dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota TNI yang terlibat narkoba atau tidak, sehingga pelaksanaan tes urine tersebut upaya internal Kodim 0111/Bireuen dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh TNI khususnya di Kodim 0111/Bireuen,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Kasi P2M BNN Bireuen, Wardiah A, Amd mengatakan, saat ini TNI dan Polri sudah  bersinergi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Kami mengucapkan terima kasih karena selama ini BNN dan Kodim 0111/Bireuen terus melakukan kegiatan P4GN, dan peran Babinsa dan Bhabin Kamtibmas disetiap Desa maupun kecamatan sangat berperan guna mencegah penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Komentar

Berita Terbaru