oleh

Setubuhi Anak di Bawah Umur, Polsek Seruway Ringkus Tersangka SY

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Polsek Seruway, Polres Aceh Tamiang, berhasil meringkus SY (19) warga Dusun Bangka Desa Pusung Kapal, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, karena diduga telah menyetubuhi anak di bawah umur, Kamis (30/8) sekitar pukul 11.15 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK melalui Kapolsek Seruway, Ipda Muhammad Rizal kepada Penanegeri.com, Kamis (30/8) menjelaskan, kejadian itu berawal, pada hari Rabu (29/8) sekira pukul 20.30 WIB, dimana korban berinisial D (13) warga Desa Paya Udang, Kecamatan Seruway dijemput oleh tersangka di Jalan Desa Paya Udang.

Kemudian, lanjut Kapolsek, tersangka membawa korban ke gedung SD Negeri Gelung, setelah itu tersangka membujuk korban untuk melakukan persetubuhan dan akhirnya korbanpun menurutinya, sehingga terjadilah persetubuhan sebanyak satu kali.

“Setelah melakukan aksi bejatnya, tersangka pergi dari lokasi kejadian, namun dipergoki oleh beberapa pemuda setempat dan setelah diintrogasi, tersangka mengakui bahwa telah menyetubuhi korban sebanyak satu kali,” jelasnya.

Selanjutnya, tersangka dan korban dibawa ke kediaman warga, kemudian warga menghubungi orang tua korban dan mengatakan bahwa anaknya telah disetubuhi oleh pelaku.

Baca Juga  Polsek Seruway Kembali Bekuk Tersangka Pencabulan

“Pada hari ini (Kamis), sekitar pukul 10.00 WIB, orang tua korban membuat laporan ke Polsek Seruway dan selanjutnya saya bersama Tim Opsnal langsung mencari keberadaan tersangka hingga berhasil kita ringkus di Desa Pusung Kapal,” terang Kaplosek.

Akibat perbuatannya, korban akan dijerat Pasal 81 UU RI Nomor : 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI Nomor : 23 thn 2002 tentang perlindungan anak dengan hukuman pidana penjara paling lama 15 tahun.

Komentar

Berita Terbaru