oleh

Shakespeare Optimis Tentang Adrien Silva

PENANEGERI, Sepakbola – Manajer Leicester City, Craig Shakespeare, tetap positif atas situasi transfer Adrien Silva yang berlarut-larut meski tampaknya tidak ada kemajuan dalam pendaftarannya.

Juara Liga Primer 2015-16 itu menyetujui kesepakatan senilai € 29.5 juta dengan Sporting CP untuk membawa gelandang Portugal itu ke King Power Stadium pada jam-jam penutupan bursa transfer.

Namun Leicester dilaporkan melewatkan tenggat waktu sekitar 14 detik dan masalahnya sekarang berada di tangan FIFA, Asosiasi Sepakbola Inggris dan tim hukum klub.

Silva telah berlatih sendiri sementara The Fox mencoba menyelesaikan pendaftarannya dan Shakespeare tidak akan berhenti memberikan tekanan dalam upaya menyelesaikan situasi tersebut.

“Tugas saya untuk melakukan itu (meminta pembaharuan). Saya ingin melibatkan dia, jadi tugas saya untuk terus bertanya dan saya akan terus melakukan itu. Saya pikir Anda harus bersikap positif, saya ingin menjadi positif bagi anak itu karena ketika saya berbicara dengannya, dia seperti anak kecil yang berkata ‘tolong saya bisa datang dan bermain bola dengan Anda’,” kata Shakespeare dilansir Sky Sport, Rabu (23/9/2017).

“Saya sadar bahwa kadang-kadang hanya ada beberapa kali Anda bisa memberi tahu seseorang untuk berlatih lebih baik. Bagi semua pihak, semakin cepat kita bisa membawanya ke sana maka akan lebih baik. Dia ingin semuanya ditangani dengan lebih cepat. Dia frustrasi tapi dia mengerti seperti apa sisi legalnya juga,” tambahnya.

Sementara itu Shakespeare memastikan bahwa Matty James bisa absen hingga enam minggu kedepan karena cedera Achilles. Pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera saat melawan Chelsea awal bulan ini dan terpaksa absen dalam pertandingan melawan Huddersfield Town dan Liverpool.

James telah mengalami serangkaian cedera selama berada di klub tersebut, namun Shakespeare percaya bahwa pengalaman masa lalunya akan membantunya bangkit kembali.

“Saya membiarkan Matty sebagai individu karena waktu pemulihannya. Dia bekerja kembali, tapi itu adalah sesuatu yang bisa dia hadapi secara mental karena ini adalah istilah jangka pendek daripada jangka panjang,” lanjut Shakespeare.

“Saya tahu apa yang telah dilakukan Matty. Dia berada di tahap di mana dia ingin melakukannya dengan baik dan berlatih. Saya harus mengatakan bahwa selama 18 bulan terakhir, termasuk masa pinjaman ke Barnsley, dia tidak pernah melewatkan pelatihan sekalipun,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *