oleh

Sharapova : Tak Mungkin Abaikan Kritik

PENANEGERI, Tenis – Maria Sharapova telah mendapat banyak sorotan sejak kembali ke dunia tenis profesional menyusul sanksi terkait doping, pemeriksaan yang tidak mungkin diabaikannya.

Superstar asal Rusia itu harus absen selama 15 bulan setelah hasil uji obat-obatannya positif mengandung meldonium dan kembali tahun ini, tepatnya di bulan April. Mengingat peringkat Sharapova, dia diberi “wildcard entries” ke beberapa turnamen dan itu menjadi bahan kritik dari banyak pihak.

Tapi seperti seorang juara grand slam sejati, Sharapova bertekad untuk menempuh rintangan di depannya dengan cara yang lebih baik.

“Saya tahu apa yang telah dikatakan rekan-rekan saya tentang saya dan betapa kritisnya saya terhadap beberapa pendapat dari mereka. Jika Anda seorang manusia dengan kondisi jantung normal, saya tidak berpikir hal semacam itu bisa diabaikan,” kata petenis berusia 30 tahun itu dilansir website Players Tribune, Jumat (25/8).

“Tapi pada saat yang sama, saya selalu berusaha untuk bersikap murah hati terhadap kritikus, siapa pun mereka dan kapan pun mereka berada di sana. Saya tidak pernah ingin menanggapi orang-orang yang mencemari nama saya dengan mencemari mereka kembali. Itu adalah sikap yang selalu saya tergaskan,” lanjut Sharapova.

“Saya selalu ingin menanggapi dengan menunjukkan kasih di lapanga, dengan prestasi, sesuatu yang saya pelajari dari ibu saya, salah satu orang yang paling anggun dan elegan yang saya kenal. Saya selalu ingin menghadapi kritik saya hanya dengan menempuh jalan yang tinggi dan dengan menunjukkan kemampuan saya kepada mereka. Dengan menunjukkan kepada semua orang bahwa apa yang saya tempuh memang sebuah pilihan yang baik,” sambungnya.

Kini, Sharapova memiliki kesempatan untuk mengatur segalanya dengan benar. Mantan petenis nomor satu dunia itu akan tampil dalam grand slam pertamanya di AS Open pekan depan.

Dia tidak hanya berharap bisa membantah keraguan banyak orang, tapi juga bersaing di panggung besar.

“Ketika berbicara tentang tenis, bagus atau buruk, hanya ada satu hal yang saya tahu pasti , saya merindukannya,” tambah Sharapova. Meskipun dua tahun terakhir ini lebih sulit, jauh lebih sulit daripada yang bisa saya antisipasi, hasrat saya untuk msuk ke permainan tidak akan pernah goyah. Jika ada, itu hanya tumbuh lebih kuat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *