oleh

Sigurdsson : Rooney Pantas Dipuji

PENANEGERI, Sepakbola – Penandatanganan baru Everton, Gylfi Sigurdsson, yakin Wayne Rooney pantas mendapat lebih banyak penghormatan atas prestasinya selama berkarir di sepakbola profesional.

Pemain internasional Islandia itu menyelesaikan kepindahan dari Swansea City pekan lalu dalam kesepakatan senilai £ 45 juta.

Pemain berusia 27 tahun itu merupakan penandatanganan kedelapan yang dibuat oleh manajer Ronald Koeman di jendela transfer musim panas ini, di mana Rooney kembali ke klub masa kecilnya setelah 13 tahun di Manchester United.

Sigurdsson menikmati prospek bermain bersama pemiliki rekor gol Inggris tersebut dan merasa bahwa dia tidak selalu diperlakukan dengan cukup baik mengingat kesuksesannya.

“Dia telah menjadi pemain fantastis bagi Everton dan Manchester United, dan tim nasional dan saya tidak berpikir dia harus mendapat pujian yang pantas. Tapi dia adalah salah satu pemain yang saya harapkan bisa bermain bersama di lapangan,” ujarnya dalam sebuah konferensi pers dilansir talkSport, Senin (21/8).

Sigurdsson merasa lega telah menandatangani kontrak lima tahun di Goodison Park menyusul sebuah saga transfer yang berlarut-larut, meski dia bersikeras tidak ada hubungan buruk dengan Paul Clement.

“Saya dan Paul dan semua staf di sana memiliki hubungan yang sangat baik, tidak ada yang tertinggal di belakang sana. Setelah musim yang sulit tahun lalu, jika ada kemungkinan bagi saya untuk mencari tempat lain, saya ingin terbuka untuk itu,” terangnya.

“Everton memiliki ambisi yang tinggi dan membuat skuad lebih kuat. Kami ingin melanjutkan kemajuan baik dari beberapa tahun terakhir. Ini selalu menjadi klub yang sulit untuk dimainkan, manajer telah mendapat pengalaman bagus sebagai klub dan pemain. Ini adalah klub yang sedang naik daun dan saya ingin menjadi bagian dari itu,” tambahnya.

Koeman mengharapkan Sigurdsson bisa membantu meringankan beban dari kehilangan Romelu Lukaku, yang pergi ke United dalam sebuah kesepakatan senilai £ 75 juta.

“Dia sudah masuk daftar saya untuk waktu yang cukup lama. Dia adalah salah satu pemain kunci untuk dibawa ke Everton. Kami memiliki pencetak gol terbanyak musim lalu dan kami mencoba mendatangkan pemain yang akan membawa produktivitas ke tim dan dia adalah salah satu pemain tersebut,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *