oleh

Sindikat Pengedar 50 Kg Sabu di Sampang Berhasil Diungkap Berkat bantuan Helikopter TNI

PENANEGERI, Surabaya – Berkat bantuan helikopter TNI, Satgas Anti Narkoba Polda Jatim berhasil menangkap lima tersangka sindikat pengedar narkoba di Sokobanah Sampang, Madura, dan mengamankan 50 kg sabu.

Tim Satgas Anti Narkoba Polda Jatim merupakan gabungan dari tiga Polres. Yakni Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan Polres Sampang.

Satgas mengalami kendala saat hendak menembus kawasan Sokobanah yang disebut-sebut sebagai sarang bandar dan distributor narkoba.

Akhirnya pihak kepolisian menuju lokasi menggunakan helikopter dan melibatkan tiga pleton Brimob Polda Jatim.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKPB Antonius Agus Rahmanto menjelaskan maksud penggunaan helikopter dalam operasi tersebut.

Ia berterima kasih pada pihak TNI yang telah menyediakan heli tersebut.

“Kami menggunakan heli miliki TNI. Ini bukan main-main untuk memberikan efek kejut kepada mereka. Karena mereka tidak akan tahu. Kami berterima kasih pihak TNI support,” kata Antonius kepada wartawan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (31/7/2019).

Dari Desa Sokobanah Daya II, pihaknya mengamankan satu pelaku wanita berinisial N. “Jadi ada dua target rumah yang kami sasar pada tanggal 9 Juli waktu memakai helikopter. Satu tersangka kami amankan yakni seorang ibu-ibu,” terang Antonius.

Tiga hari berselang, pihaknya kembali ke Sokobanah. Yakni untuk mengambil barang bukti lain berupa kamera CCTV.

“Di rumahnya ada CCTV. Bahkan di jalan masuk juga ada CCTV-nya. Tujuannya apa kita ingin melihat siapa yang keluar masuk di dalam sana. Namun CCTV canggih di-password yang sangat sulit, saat ini kita bawa ke Labfor Jakarta,” imbuhnya.

Setelah itu, pihaknya langsung melakukan pengembangan kasus. Sehingga tertangkap empat tersangka lainnya. Yakni berinisial SH, JH, S dan NAH.

Sebelumnya diberitakan, polisi membongkar jaringan narkoba dari Sokobanah, Sampang. Jaringan tersebut memesan narkoba dari Malaysia.

Polisi menggagalkan lima transaksi sabu dengan berat 50 kilogram. Sabu ini ditaksir mencapai Rp 74 miliar. (*/dtc)

video youtube :

 

Komentar

Berita Terbaru