oleh

Sinergi Membantu Kesulitan Rakyat, Kodam VI/Mulawarman Bagikan Sembako

PENANEGERI, Balikpapan- Pandemi virus Corona (Covid-19) di beberapa wilayah Indonesia berdampak pada perekonomian masyarakat kalangan bawah khususnya pekerja harian maupun pekerja serabutan akibat himbauan pemerintah untuk melaksanakan social distancing dengan diam di rumah dan jaga jarak ketika beraktifitas.

Melihat kondisi seperti itu, Panglima Kodam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto turun langsung bergerak membantu mengatasi kesulitan rakyat dengan membagikan paket sembako ke para supir angkot, juru parkir, petugas kebersihan, dan lain-lain di kota Balikpapan, Kamis (9/4/2020).

Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino menuturkan, penyerahan paket sembako oleh Pangdam dan Kapolda ini menunjukkan solidnya dan kompaknya serta sinergitas TNI dan Polri di wilayah Balikpapan dalam membantu masyarakat.

Kapendam mengajak kepada masyarakat Balikpapan yang berkecukupan agar turut membantu masyarakat yang kurang mampu ditengah keterbatasan beraktifitas dalam masa pysical distancing mencegah merebaknya virus covid-19 di kota Balikpapan.

Selain itu, beliau mengajak kepada warga kota Balikpapan untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan tidak mengadakan aktivitas yang menimbulkan kerumunan massa selalu disiplin melaksanakan physical distancing.

“Bila harus keluar rumah karena alasan tertentu, sebaiknya gunakan masker dan jaga jarak, jangan lupa rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer”, ungkap Kapendam.

“Covid-19 bisa kita lawan dengan disiplin tinggi untuk tidak keluar rumah dan jaga jarak saat aktifitas. Jangan panik, tetaplah tenang dan sabar dalam menghadapi cobaan ini.

“Ingat kita harus berlindung kepada Allah SWT dan memohon agar Allah SWT bisa menghilangkan virus yang saat ini menyebar sebelum bulan Ramadhan tiba”, tutupnya.

(Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *