oleh

Siswi SMAN 1 Bireuen ini Wakili Aceh di Paskibraka Nasional

PENANEGERI, Bireuen – Siswi SMA Negeri 1 Bireuen, Indria Puspita Rahmadhani (16)  berhasil lolos dan mewakili Aceh ke tingkat Paskibraka Nasional.

Ia akan bertugas sebagai penggerek bendera merah putih tanggal 17 Agustus 2019, di Istana Negara bersama M Faris Abqari dari MAN Insan Cendikiani dari Aceh Timur

Namun sayangnya, informasi berkembang, keberangkatan Indria Puspita Rahmadhani ke Banda Aceh beberapa pekan lalu tak dilakukan penglepasan secara resmi oleh Pemeraintah Kabupaten Bireuen.

Anak pasangan Roni Nurjaman dan Ibu Ely Hafni, warga Gampong Lhok Awe, Kecamatan Kota Juang, Bireuen itu kini telah berada di Banda Aceh.

“Kendati Pemkab Bireuen tidak melakukan acara pelepasan secara resmi, layaknya sebagai duta daerah ke nasional. Kemarin saya dilepas oleh Kadispora Aceh secara resmi,” ujar Indria Puspita Ramadhani, melalui pesan WhatsAppnya, Rabu (24/7).

Keberhasilan dan lolosnya Indria Puspita Ramadhani tak terlepas dari dorongan dan kegigihannya selama seleksi itu berlangsung, juga peran pembinaan Kasi Pemuda dan Purna Paskibra Bireuen dalam persiapan.

Baca Juga  Kondisinya Memprihatinkan, Walikota Langsa Tarik 4 Unit Mobil Dinas OPD

Di Banda Aceh, Indria Puspita Ramadhani kembali harus bersaing dengan peserta seleksi seluruh peserta dari Aceh, di tingkat provinsi sejak 14 sampai  22 April 2019 lalu.

“Dengan doa dan dukungan dari orang tua, sahabat serta tekad,  Alhamdulillah saya bisa lolos dan bisa  mewakili Aceh ke Paskibraka Nasional,” sebutnya bangga.

Di nasional, Indria Puspita juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Aceh, terutama warga Bireuen  agar  mampu memberikan yang terbaik untuk Aceh saat pengibaran bendera merah putih.

“Ini sesuatu yang sangat sulit, namun saya akan melakukan dan berusaha yang terbaik nantinya. Apalagi membawa nama Aceh, di tingkat nasional,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru