oleh

SMPN 1 Bireuen Juara Umum Try Out UNBK Online

PENANEGERI, Bireuen – SMPN 1 Bireuen berhasil memboyong juara umum try out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) online tingkat SMP dan MTs se- Kabupaten Bireuen, Selasa (19/3).

Selain juara umum, SMPN 1 Bireuen juga berhasil memboyong 9 piala atas prestasi yang diraih siswanya setiap mata pelajaran baik Matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan Bahasa Inggris.

Menurut data yang diterima, untuk mata pelajaran Matematika, SMPN 1 Bireuen berhasil meraih juara 1, 2 dan 3. Sementara mata pelajaran IPA, SMPN 1 Bireuen meraih juara 1 dan 2, sedangkan juara 3 diraih siswa SMPN 2 Peudada.

Lalu mata pelajaran Bahasa Indonesia juara 1 dan 2 diraih SMPN 1 Bireuen dan juara ke 3 siswa SMPN 2 Jeunieb, dan untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, SMPN 1 Bireuen meraih juara 1 dan 3, sedangkan juara 2 disabet siswa SMP Sukma Bangsa.

Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun, SPd, M.SM kepada Penanegeri.com, Selasa (19/3) mengatakan, ini sebuah keberhasilan bersama, selain dewan guru, komite serta peran wali murid sendiri selama ini.

“Keberhasil ini sebuah prestasi yang luar biasa, atas bimbingan guru selama ini dengan penambahan jam belajar dan kita berharap pada UN nanti, anak-anak bisa meraih yang terbaik,” katanya.

Baca Juga  132 Pelajar Tingkat SMP di Bireuen Bersaing di O2SN

Kedepan, lanjut Ibrahim, pihaknya akan terus mengupayakan dan terus memacu semangat anak didik, tentunya dengan dukungan semua pihak.

“Baik dukungan di sekolah maupun peran orangtua sendiri, agar dapat mendongkrak nilai di UN nantinya,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru