oleh

SMPN 4 Bireuen Kekurangan Mobiler Siswa

PENANEGERI, Bireuen – Sejak setahun terakhir, siswa kelas 1 di SMPN 4 Bireuen mengalami kekurangan mobiler, pasalnya mobiler yang dimanfaatkan selama ini banyak yang telah rusak.

Kepala SMPN 1 Bireuen, Fadli MPd kepada Penanegeri.com, Kamis (25/7) mengatakan, selama ini siswa terpaksa mamanfaatkan mobiler lama, meski sudah banyak yang rusak, terutama kursi dan meja.

Sejauh ini, siswa di SMPN 4 Bireuen sekitar 472 siswa, sementara siswa kelas 1 mencapai 192 siswa, sebagian siswanya masih memanfaatkan mobiler lama dan banyak yang sudah rusak

“Ada sekitar satu ruangan yang mengalami rusak. Saat ini sedang kita rehab kembali, baik kursi dan meja siswa yang lama agar bisa dimanfaatkan kembali untuk belajar,” katanya.

Untuk terpenuhi kebutuhan mobiler tersebut, pihaknya juga sudah mengusulkan ke dinas, karena sebagain besar mobiler siswanya sudah tak layak digunakan.

Diakui Fadli, sebagian besar mobiler siswa di SMPN 4 Bireuen kebanyakan pengedaan tahun 2014 dan 2015 dan hanya sebagian kecil mobiler baru.

“Yang kita rebah kembali itu ada satu ruangan, dan kita ganti papan meja serta kaki kursi, karena rata-rata sudah patah dan tak layak digunakan,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru