oleh

SMUR Surati Polda Aceh Soal Kasus Dugaan Pungli di Pasar Inpres Lhokseumawe

-Aceh-106 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat (SMUR) Lhokseumawe menyurati Polda Aceh terkait kasus dugaan pungutan liar (Pungli) yang terjadi di Pasar Inpres Lhokseumawe.

SMUR menyurati Polda Aceh lantaran kasus tersebut dihentikan oleh Polres Lhokseumawe pada tanggal 11 September 2019.

Ketua SMUR Rizqi Rahmatullah kepada wartawan mengatakan, surat tersebut dilayangkan ke Polda pada 18 November 2019 lalu. Pihaknya menyurati Polda Aceh berdasarkan Surat Polres Lhokseumawe tentang penghentian kasus dugaan Pungli dengan terlapor berinisial S.

“Berdasarkan surat penghentian kasus tersebut, dari hasil kajian SMUR menemukan beberapa kejanggalan,” sebut Rizqi Rahmatullah dalam surat yang ditandatanganinya dan sekretaris SMUR Juwita Desri.

Dalam surat yang disampaikan ke Polda Aceh itu juga dilampirkan beberapa poin tentang kejanggalan menurut SMUR. Untuk itu, diharapkan Polda Aceh untuk meminta Polres Lhokseumawe melanjutkan proses kasus dugaan pungli itu.

Sebelumnya, Polres Lhokseumawe telah menggelar konferensi pers di Mapolres, terkait kasus dugaan Pungli tersebut. Dalam konferensi itu turut dihadiri para pedagang Pasar Inpres dan pihak dinas terkait.

Komentar

Berita Terbaru