oleh

Soal ABG Kepergok Mesum di Masjid, AF Minta Pergaulan Anak Dibatasi

PENANEGERI, Aceh Utara – Lembaga Acheh Future (AF) berharap kejadian ABG kepergok mesum di lantai Madjid Aceh Besar tak terulang lagi di masa akan datang. Untuk meminimalisir hal ini terulang, AF mengajak masing-masing orangtua agar membatasi pergaulan anaknya.

“Kalau menurut kami, itu terjadi karena adanya kebebasan dalam pergaulan. Jadi ini yang harus dibatasi. Harus ada peran aktif orangtua dalam mengontrol pergaulan anak,” kata Ketua Lembaga Acheh Future, Razali Yusuf kepada Penanegeri.com, Rabu (27/2).

Peran orangtua, kata dia, sangatlah penting dalam urusan ini. Jika pergaulan bebas tidak terkontrol, maka hal-hal seperti itu akan mudah terjadi. Semuanya dipicu oleh adanya pergaulan bebas.

“Yang punya anak, adik, dan saudara-saudara, marilah tingkatkan pengawasan terhadap mereka. Sangat miris kita lihat ABG zaman sekarang. Pada malam hari begitu bebas berkeliaran. Ini adalah pemicunya,” timpal Razali Yusuf.

Dia juga menyarankan kepada semua kalangan agar dapat memanfaatkan masjid sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif.

“Masjid itu rumah Allah. Tempat berinteraksi secara sosial di antara sesama manusia harus terus dilaksanakan. Masjid tidak boleh sepi, harus aktif kegiatan ibadah. Kejadian ini cukup sekali terjadi di Aceh, jangan terulang kembali,” tandasnya.

Baca Juga  Dosen Umuslim Bireuen Pemateri Kuliah di UiTM Malaysia

Diberitakan sebelumnya, dua pasangan remaja ABG ditangkap warga saat sedang mesum di lantai dua masjid di Aceh Besar. Setelah diamankan, dua remaja itu dibawa ke Polsek, lalu dibawa ke Polres Aceh Besar.

Komentar

Berita Terbaru