oleh

Sosialisasi pada siswa-siswi SMAN 17 Jakarta, tentang Bahaya Tawuran serta Covid 19 (Coronavirus Disease)

PENANEGERI, Jakarta – Kapolsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, AKBP Abdul Ghofur didampingi Danramil 01 Tamansari Mayor Kav.Sapta Raharja bersama jajaran melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada siswa/siswi SMAN 17 Jakarta, terkait tentang tindak kekerasan dan antisipasi tawuran pelajar serta sosialisasi Covid 19 (Coronavirus Disease) di wilayah hukum Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (06/03/2020).

Rombongan kunjungan diterima oleh Kepala Sekolah SMAN 17 Ibu Dra. Hj. Animah, selanjutnya acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebesaran bangsa Indonesia “INDONESIA RAYA”.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tamansari, Dr. Nikmah dalam arahannya menyampaikan, mengenai pengenalan pengenalan dini tentang virus tersebut, bagaimana pencegahannya. Gunakan masker bagi penderita, itu yang sangat dianjurkan, serta cuci tangan sebersih mungkin dengan air mengalir, sabun serta hand sanitiser.

“Hindari kontak langsung dengan orang sakit, olahraga teratur, hindari pasar hewan, minum air putih 1,8 liter, makan lah masakan yang benar benar matang, konsumsi sayur serta buah buahan,” ucapnya Dr.Nikmah.

Sementara, Kapolsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, AKBP Abdul Ghafur menyampaikan kepada siswa/siswi SMAN 17, bahwasanya kalian adalah generasi penerus bangsa yang besar ini.

“Junjung tinggi martabat dimana manusia bermartabat bisa menjadikan manusia itu berkualitas, asah terus kedisiplinan dan raih cita cita kalian para siswa siswi,” ujar AKBP Abdul Ghafur.

Masih disampaikannya AKBP Abdul Ghafur, tentang tawuran pelajar, pilihlah kawan yang terbaik dan tidak menjerumuskan apalagi kriminal, perbanyak kegiatan positif seperti ibadah, belajar, bercengkrama dengan keluarga di rumah, ikut ekstra kurikuler di sekolah.

“Hindari dan jauhi narkoba, jangan mencoba sekali-kali narkoba, karena musuh negara yaitu narkoba, dan paham terorisme,” katanya AKBP Abdul Ghafur.

Tentang aksi kekerasan, bisa terjadi antara guru ke murid, bahkan sebaliknya, ini yang banyak viral. Kapolsek mengimbau agar guru-guru lebih pengawasan terhadap anak didik, stop bulying, asusila dan sebagainya.

“Kami memberikan pesan kepada siswa/siswi jangan berhenti cita-citamu setelah tamat SMA. Apabila ada menemukan suatu apapun terkait kamtibmas, kami siap melayani,” pungkasnya Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Abdul Ghafur.

Ditempat yang sama, Danramil 01 Tamansari Mayor Kav. Sapta Raharja menyampaikan terkait tawuran. Diharapkan kepada siswa/siswi SMAN 17 untuk tidak ikut-ikutan tawuran.

“Jika ditemukan ikut terlibat, tidak segan-segan akan kami tindak,” tandas Mayor Kav. Sapta.

Acara selanjutnya sesi tanya jawab terkait virus corona oleh siswi atas nama Monik dan dijelaskan oleh Dr.Dian Nikmah, dan tanya jawab kedua oleh siswi atas nama Nafa terkait ancaman hukuman pelaku tawuran yang masih di bawah umur, dan dijelaskan langsung oleh Kapolsek Metro Tamansari, bahwasanya pelaku di bawah umur tersebut dilakukan pembinaan. (RED/IS)

Komentar

Berita Terbaru