oleh

Sosialisasikan JKN KIS, BPJS Aceh Tenggara Gelar Pertemuan dengan Toga dan Tomas

-Aceh-20 views

PENANEGERI, Aceh Tenggara – BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tenggara menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) sekaligus pendaftaran peserta, Jumat (30/8), di Aula Puskesmas Jambur Lak-Lak, Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara.

Hal itu dilakukan dalam upaya mencapai kepuasan dan pemahaman peserta terhadap Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kami sangat senang BPJS Kesehatan datang dan turun langsung ke daerah-daerah terpencil. Di sini masih banyak peserta yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, juga ada banyak peserta yang ingin bertanya terkait informasi terbaru dari Program JKN-KIS ini tetapi terkendala jarak dan waktu,” sebut Kepala Puskesmas Jambur Lak-Lak, Siti Hukamah.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat yang hadir untuk dapat memaksimalkan keadaan ini dan menggali lebih lanjut terkait informasi yang diperlukan yang selama ini belum tersampaikan.

“Jika ada selama ini pertanyaan yang rasanya belum menemukan jawabannya tentang program JKN-KIS, silahkan tanyakan di sini, selagi masih ada orang BPJS Kesehatan,” timpal Siti.

Baca Juga  JPPR Aceh Utara Siap Bantu Sukseskan Pemilu

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tenggara, Dewi Anggraini mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan oleh dirinya dan tim. Dirinya sangat mengapresiasi masyarakat yang datang untuk mendaftarkan diri dan keluarganya maupun untuk mendapatkan informasi terbaru.

“Jemput bola ke daerah terpencil merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan, mengingat daerah kerja kami ini mempunyai akses yang jauh dan sulit sehingga calon peserta agak sulit untuk datang ke kantor. Peserta yang datang sangat antusias, mereka aktif bertanya terkait Program JKN-KIS, bahkan mereka langsung membawa persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS,” ungkapnya.

Dewi juga berharap dengan semakin gencarnya sosialisasi tentang Program JKN-KIS terhadap masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara maka masyarakat semakin paham dan mendaftarkan diri dan keluarganya ke dalam Program JKN-KIS sebelum sakit.

Pertemuan Toga Toma merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan JKN-KIS melalui tokoh-tokoh penting dalam masyarakat.

Komentar

Berita Terbaru