oleh

Sosok Almarhum M Faizal, di Mata Guru dan Teman Sekolah

-Aceh-1.050 views

PENANEGERI, Langsa – Siang itu, Rabu (18/7) sekitar pukul 14.00 WIB, masyarakat Kota Langsa digegerkan dengan penemuan sesosok mayat menggunakan pakaian seragam sekolah di Dusun Makmur, Gampong Baro Langsa Lama, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Tak hayal kabar itupun dengan cepat menyebar di media sosial. Tidak menunggu lama, Polisi pun datang ke lokasi kejadian dan berhasil mengindentifikasi identitas jenazah tersebut, yang bernama M Faizal (17) pelajar SMA Negeri 2 Langsa, warga Dusun Sawo Lorong 3, Gampong Alue Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa.

Meninggalnya M Faizal menyisahkan duka yang mendalam bagi keluarga, guru dan teman sekolahnya. Sehingga, dengan kepergian almarhum menghadap Sang Khalik banyak yang merasa kehilangan.

Waka Humas SMA Negeri 2 Langsa,  Juanda, S.Pd.I kepada Penanegeri.com, Sabtu (21/7) mengatakan, alhmarhum M Faizal merupakan sosok pribadi yang baik dan selalu aktif dikegiatan-kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, anggota Osis, panitia Masa Orientasi Siswa (MOS) dan tidak pernah ada masalah, baik dengan teman-temannya maupun dengan guru yang ada di sekolah ini.

Baca Juga  Aplikasi Mobile JKN Kini Hadir di BPJS Kesehatan Cabang Langsa

“Almarhum siswa yang baik dan rajin,” kenangnya dengan mata berkaca- kaca.

Dirinya mengetahui peristiwa tragis yang menimpa almarhum, setelah diberitahu oleh temannya usai melihat media sosial yang memuat foto dan informasi bahwa ditemukan sesosok mayat siswa SMA Negeri 2 Langsa.

“Setelah dicek ternyata benar dan saya pribadi sangat merasa kehilangan,” ujarnya.

M Faizal
(Penanegeri/M.Rizal) : Pembina Putra Pramuka SMA Negeri 2 Langsa, Ikhsan Daulay.

Hal senada juga diutarakan Pembina Putra Pramuka SMA Negeri 2 Langsa, Ikhsan Daulay, bahwa almarhum sangat aktif di organisasi khususnya Pramuka. Bahkan, setiap ada kegiatan, almarhum tidak pernah tinggal dan selalu ikut serta. Seperti, kegiatan perkemahan, almarhum selalu ikut serta.

Sebelum kejadian, usai pulang sekolah, beberapa siswa menggelar rapat untuk persiapan kegiatan dan saat itu, almrhum minta izin keluar sebentar. Tapi, hingga rapat mau berakhir, almarhum tak kunjung kembali dan tak lama ada masyarakat yang datang ke sekolah memberitahukan bahwa ada ditemukan sesosok mayat didaerah tambak (lokasi kejadian_red).

Setelah mendapat kabar tersebut, kami pergi ke lokasi untuk memastikan dan setibanya dilokasi ternyata benar, bahwa sosok mayat tersebut adalah M Faizal yang sudah tidak bernyawa.

Baca Juga  Bocah Lima Tahun Dilaporkan Hanyut di Krueng Langsa

“Kami semua merasa terpukul atas kejadian tersebut, mudah-mudahan almarhum diampunkan dosanya dan ditempatkan sebaik-baik tempat disisi Allah SWT (amin),” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rizky Syahputra, yang merupakan teman dekat almarhum, menceritakan, bahwa almarhum memiliki pribadi yang santun dan asik. Dimana ketemu, almarhum selalu menyapa atau minimal melempar senyum kepada teman-temannya. Bukan hanya di sekolah diluar sekolah pun almarhum selalu ramah bila bertemu dengan teman-temannya.

M Faizal
(Penanegeri/M. Rizal) : Rizky Syahputra yang merupakan teman dekat Almarhum M Faizal.

Rizky juga mengenang, selama berteman, almarhum belum pernah menyakiti dirinya dan teman-teman lainnya dan almarhum juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

“Jika ada teman yang sakit, maka almarhum selalu cepat merespon dan mengajak teman-teman lainnya untuk menjenguk,” tuturnya.

Kedekatan dirinya dengan almarhum, bukan hanya di sekolah saja, bahkan diluar sekolah juga dekat dan almarhum sering menginap dirumahnya yang berada di BTN Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat.

Namun, sambung Rizky, terkait persoalan pribadi ataupun keluarga, almarhum selalu tertutup. Sebelum kejadian, atau pada Rabu pagi, saat melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS) almarhum sangat ceria dan semangat memimpinnya.

Baca Juga  Sambut Ramadhan, MRI dan PEMA IAIN Langsa Bagikan Kain Sarung

“Tidak ada tanda-tanda apapun, jika almarhum mau pergi selama-lamanya. Selamat jalan kawan, semoga dirimu tenang di alam sana dan kami akan selalu mengenangmu selamanya,” tutup Rizky dengan berlinang air mata

Komentar

Berita Terbaru