oleh

Southampton Tidak Terima Tawaran Untuk Virgil Van Dijk

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut sebuah laporan dilansir Daily Echo, Sabtu (12/8), Southampton belum menerima tawaran resmi untuk Virgil van Dijk, meskipun pemain tersebut mengajukan permintaan transfer minggu ini. Dimana bek tengah asal Belanda itu telah dikaitkan dengan Chelsea, Liverpool dan Manchester City musim panas ini.

Van Dijk dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Liga Primer, setelah membuktikan dirinya sebagai sosok instrumental bagi Southampton sejak beralih dari Celtic pada musim panas 2015.

Pemain asal Belanda yang secara teknis dipuji karena ketenangannya di lapangan serta kehebatannya di udara l, membantunya menarik minat beberapa klub terbaik di Liga Primer. Dan pelamar terkemuka dalam perlombaan untuk mengontrak van Dijk adalah Chelsea, Liverpool dan Manchester City.

Chelsea sudah mengamankan penandatanganan bek tengah lain – Antonio Rudiger – musim panas ini. Meskipun kedatangan si pemain asal Jerman, The Blues terus mempertahankan ketertarikan mereka terhadap van Dijk bahkan saat Antonio Conte memiliki orang-orang seperti Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill dan Andreas Christensen.

Di Manchester City, Pep Guardiola memiliki Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala dan John Stones sebagai pilihan utamanya. Padahal, yang terakhir baru ditandatangani musim lalu dan dianggap menjadi solusi jangka panjang di jantung pertahanan The Citizen.

Tapi,  bek muda tersebut masih berjuang untuk menyesuaikan diri dengan tantangan di klub, dan ditambah dengan ketidakkonsistenan Otamendi dan kesengsaraan cedera yang diderita Kompany, kebutuhan untuk menandatangani bek tengah lain jadi tuntutan, membuat Guardiola alihkan perhatian pada van Dijk.

Sementara itu, Liverpool telah dikaitkan paling banyak dengan pemain tersebut dan ketertarikan mereka juga memberi banyak kontroversi. The Reds diperingatkan oleh pihak Liga Primer atas cara mereka merayu pemain berusia 26 tahun yang kemudian diminta untuk meminta maaf kepada pihak Southampton.

Diperkirakan juga bahwa hal tersebut adalah akhir dari usaha klub Merseyside mendatangkan van Dijk, namun sejak saat itu mereka kembali membangkitkan minat  terhadapnya. Pemain itu juga dipercaya segera pindah ke Anfield atas sisa pelamarnya, sementara Southampton lebih memilih untuk menjualnya ke Chelsea.

Pilihan pertahanan Jurgen Klopp saat ini tidak mendapat kepercayaan dengan Dejan Lovren dan Ragnar Klavan masih tidak konsisten. Dengan demikian, dengan tujuan menemukan pasangan yang lebih solid untuk Joel Matip, manajer Liverpool terus memantau van Dijk.

Bek asal Belanda, dengan kemampuannya di udara, bisa menjadi penandatangan hebat untuk The Reds, yang sering berjuang dalam beberapa situasi tendangan sudut. Van Dijk juga kemungkinan akan mengamankan waktu bermain reguler di Liverpool, bukan Chelsea dan City, yang mungkin mengapa ia ingin pindah ke Anfield.

Pemain tersebut telah menyatakan niat untuk meninggalkan Southampton dalam beberapa pekan terakhir, berlatih sendirian sebelum menyerahkan permintaan transfer resmi ke klub tersebut. Meskipun van Dijk meminta transfer, The Saint belum mendapat tawaran secara resmi.

Dengan demikian, Southampton semakin percaya diri bahwa bek berusia 26 tahun itu memang akan  berada di St. Mary’s di luar musim panas, namun dengan tegas mempertahankan pendiriannya bahwa si pemain tidak dijual. Sekarang masih harus dilihat apakah mereka menerima tawaran untuk van Dijk, entah ke Liverpool atau klub lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *