oleh

Sowan ke Ponpes Darussalam, Prabowo Didoakan Jadi Presiden

PENANEGERI, Garut – Prabowo Subianto tiba di Pondok Pesantren Darussalam, Wanaraja, Garut, Jawa Barat.

Kedatangan calon presiden nomor urut 02 itu disambut meriah oleh ribuan
masyarakat khususnya emak-emak dan para santri yang melantunkan solawat badar.

Kedatangan Prabowo disambut langsung ketua yayasan Ponpes Darussalam, KH Abdul Halim. Ia mengatakan, masyarakat Garut mendapat kehormatan besar atas kunjungan Prabowo. Masyarakat setia menunggu kedatangan mantan Komandan Jenderal Kopassus itu sejak pagi meski matahari sedang terik.

“Para jamaah sudah hadir menunggu sejak jam 8 pagi. Jamaah dan masyarakat tetap setia menunggu. Kunjungan ini adalah kehormatan bagi kami,” kata KH Abdul Halim, hari Sabtu (9/3/2019) lalu.

Kepada Prabowo, KH Abdul Halim bercerita bahwa sejatinya minggu ini dirinya tengah berkunjung ke tanah suci Mekah. Namun, kunjungan itu ia percepat demi menyambut kedatangan Prabowo.

“Kenapa saya mempercepat kunjungan saya, karena sebagai tuan rumah akan sangat tidak etis saat kedatangan Pak Prabowo saya tidak ada di rumah,” ucap KH Abdul Halim.

Sebagai salah satu pondok pesantren Nahdlatul Ulama (NU) di Garut, KH Abdul Halim berdoa untuk keselamatan bangsa dan untuk kemenangan Prabowo-Sandiaga di pemilu 2019.

“Secara kultural kami adalah NU, kita semua yang hadir memiliki tanggung jawab memenangkan paslon nomor 02. Inshaa Allah 17 April kita akan mendapat presiden baru,” kata KH Abdul Halim diamini masyarakat yang hadir.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas sambutan para kiai dan ulama serta masyarakat Garut.

Prabowo mengaku kaget, niatnya untuk sowan dan silaturahmi ke para kiai justru disambut meriah oleh ribuan masyarakat.

“Terimakasih doa yang telah dipanjatkan para ulama dan kiai. Terima kasih atas antusiasme masyarakat Garut yang sudah menunggu sejak pagi. Hari ini saya penuhi janji saya untuk bersilaturahmi dengan rakyat garut,” kata Prabowo.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno merupakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 yang diusung oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Pasangan ini bertekad untuk menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia,
diantaranya minimnya lapangan pekerjaan bagi WNI, harga-harga kebutuhan pokok yang tidak terjangkau, kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, serta ancaman kedaulatan kehidupan berbangsa dan bernegara, demi mencapai Indonesia Raya yang berlandaskan Pancasila sesuai amanah UUD Negara Republik Indonesia 1945. (Red)

Komentar

Berita Terbaru