oleh

Spontan, Ketua DPRD Pessel Bersihkan Toilet Sebuah Masjid di Kota Padang Ketika Hendak Sholat Magrib

PENANEGERI, Padang – Di kala orang sibuk lalu lalang saat berwudhu untuk sholat maghrib, terlihat lantai toilet dan tempat berwudhu terlihat kotor serta banyak pasirnya.

Tanpa sungkan, Dedi Rahmanto Putra yang juga Ketua DPRD, Kabupaten Pesisir Selatan secara spontan mengambil kain pel dan sapu untuk membersihkan toilet Masjid di salah satu Masjid di Kota Padang ketika hendak menumpang sholat maghrib di sana, Kamis (4/7).

Aksi bersih-bersih toilet dan area tempat wudhu di masjid yang ia lakukan dilihat oleh warga, Beno Yanelta salah seorang jamaah mengatakan, bahkan warga awalnya tidak tahu kalau yang membersihkan toilet dan lantai wudhu Masjid tersebut seorang Ketua DPRD.

“Ini murni panggilan hati beliau dan bahkan jauh dari pencitraan. Sebab, kalau yang di lakukan ketua ini bukan di Masjid dimana ia bertugas. Tentunya ini contoh pemimpin yang merakyat” ujar warga itu.

Saat ditemui setelah sholat magrib, Dedi Rahmanto Putra mengatakan, “Ini murni panggilan jiwa saya saat melihat lantai kotor dan banyak pasir di toilet dan tempat wudhu” paparnya

“Untuk membersihkan rumah ibadah, tidak mesti jadi pengurus dulu, warga sekitar, jemaah atau bahkan garim Masjid namun, ini sudah tanggung jawab kita bersama,” ulasnya.

Ditanya soal apakah tidak merasa malu sebab sebagai ketua dewan ngepel Masjid? , dengan lugas Dedi Rahmanto yang juga kandidat Bupati Pessel ini menjawab, “Kalau Ketua DPRD itukan di kedinasan dewan, acara formal. Nah, disini saya sebagai masyarakat biasa”.

Jadi, imbaunya untuk kebersihan dirumah ibadah dan lingkungan tugas kita bersama. Andaikan ada kotoran yang menempel saat kita mau sholat, tentunya sholat kita tidak sah, papar Dedi Rahmanto Putra.
(Reporter : Fauzaki)

Komentar

Berita Terbaru