oleh

SSB Garuda Muda Tanoh Anoe Juara Danone Zona Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Tim Sekolah Sepakbola (SSB) Garuda Muda U-12 Tanoh Anoe, Kecamatan Jangka berhasil meraih juara Prakualifikasi Aqua Danone Nations Cup (DNC) Regional Bireuen.

Keberhasilan ini dipetik, setelah memenangkan pertandingan melawan SSB Boston City, Balee Setuy, Peusangan 3-1 pada partai final, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Minggu (7/4) sore.

Dengan kemenangan yang ditoreh itu, SSB Garuda Muda meraih piala plus uang pembinaan Rp 2 juta dari panitia pelaksana Aqua Danone Nations Cup Bireuen.

Sementara posisi kedua diraih Boston City, tim ini juga mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta, disusul Juang FC Bireuen di posisi ketiga dan SSB GASA Gandapura sebgai juara ke empat.

Sedangkan peringkat kelima dan enam ada SSB Bijeh Mata dan SSB Putra Banna dan mereka juga berhak lolos ke Festival Aqua DNC Tingkat Regional Aceh-Sumut yang akan dilangsungkan, di Banda Aceh  mulai 22 sampai 23 Juni mendatang.

Ketua Panitia Prakualifikasi Aqua DNC Regional Bireuen, Usdami Taher yang juga Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bireuen disela-sela penutupan ajang itu mengatakan, di tingkat Provinsi nantinya kita berharap tim SSB utusan Bireuen dapat menoreh kemenagan dan bisa mewakili Aceh ke Nasional.

“Selama ajang ini, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, tim dan semua pihak yang telah menyukseskan festival sepakbola Prakualifikasi Aqua DNC U-12 Regional Bireuen,” katanya.

Komentar

Berita Terbaru