oleh

Striker Parma Dilarang Bermain Selama 2 Tahun

PENANEGERI, Sepakbola – Striker milik Parma, Emanuele Calaiò, telah dilarang bermain sepakbola selama dua tahun karena berusaha melakukan pengaturan pertandingan, sedangkan klubnya telah disanksi pengurangan 5 poin tetapi akan mempertahankan status Serie A untuk musim 2018-2019.

Calaiò juga didenda € 20.000 (£ 17.800) pada hari Senin, (23/7) setelah mengirim pesan teks ke pemain lawan sebelum pertandingan terakhir Serie B pada bulan Mei, dengan Parma harus mengalahkan Spezia untuk mengamankan promosi otomatis.

Pengadilan federal nasional Italia memberlakukan sanksi setelah Calaiò mengirim empat “pesan mencurigakan” melalui WhatsApp kepada Filippo De Col (bek Spezia) empat hari sebelum pertandingan, mendorongnya untuk tidak berusaha terlalu keras dan mengatakan hal yang sama kepada rekan setimnya, Claudio Terzi.

Adapun pesan yang pertama berbunyi, “Hei Pippein (De Col), lebih baik Anda tidak memberi saya kesulitan nanti,”. Pesan ke dua berbunyi, “Katakan itu juga pada Claudiein (Terzi)”. Dan yang terakhir, “Terutama dengan hubungan yang Anda miliki dengan saya,” seperti dilansir dari laman The Guardians, Selasa (25/7).

Baca Juga  Preview Serie A : Lazio vs Ac Milan

Setelah tidak mendapat jawaban, Calaio mengirim pesan lain beberapa jam kemudian, “Namun tenang saja karena saya bercanda, setelah semuanya, saya akan pensiun dalam waktu dekat,” tulisnya.

De Col yang berusia 24 tahun, yang terakhir menerima pesan dari Calaio pada bulan Desember, langsung menunjukkan pesan itu kepada manajer tim Spezia dan diteruskan kepada pihak berwenang.

Parma menang 2-0 dan finish di tempat kedua yang memastikan tempat ke Serie A hanya tiga tahun setelah dinyatakan bangkrut, dan mereka menjadi klub Italia pertama yang memperoleh tiga promosi berturut-turut.

Klub tersebut telah membantah melakukan kesalahan, mengatakan bahwa pesan-pesan itu “tidak berisi ketidakberaturan atau kedengkian apapun” dan telah mengatakan bahwa mereka akan mengajukan banding terhadap putusan tersebut.

“Kami menganggap kecaman terhadap pemain kami Emanuele Calaiò tidak normal sehubungan dengan fakta-fakta yang menyebabkan rujukan dan penyelidikan, dan hukuman yang sangat berat yang dijatuhkan pada klub kami untuk tanggung jawab objektif yang tidak masuk akal dan berbeda dengan penilaian olahraga baru-baru ini,” terang klub tersebut.

Baca Juga  Preview Serie A : Lazio vs Ac Milan

“Kami percaya bahwa kurangnya koneksi Parma dengan perilaku yang melanggar hukum akan diakui oleh pengadilan banding federal, yang akan kami gunakan dalam waktu singkat dengan harapan menemukan keadilan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru