oleh

Surya Paloh Diminta Kembali Jadi Ketum NasDem

PENANEGERI, Jakarta – 34 DPW Partai NasDem meminta Ketua Umum NasDem, Surya Paloh untuk memimpin kembali partai tersebut. Surya Paloh pun menyambut baik aspirasi dari para kadernya.

“Saya berterima kasih sekali, merasa tersanjung, terhormat, artinya para kader masih memberikan keyakinan, kepercayaan, dan amanah bagi saya untuk mempimpin partai ini,” kata Paloh di sela-sela Kongres II NasDem, di JI Expo Kemayoran, Minggu (10/11/2019)

Kendati demikian, Surya Paloh merasa kembali menjadi ketum bukanlah hal yang mudah. Apalagi saat ini dirinya tak lagi muda. Namun, dia meyakini para kadernya memiliki alasan untuk kembali memilihnya.

“Saya pikir ini tugas yang tidak ringan pasti buat saya. Mengingat faktor perjalanan waktu yang telah saya lalui dalam aktivitas kegiatan karir di bidang institusi partai politik ini sudah cukup panjang, usia saya sekarang 68 tahun, saya start dari usia 15-16 tahun,” ungkapnya.

“Saya pikir sebenarnya tahu diri juga. Tapi saya yakin kepercayaan dan keyakinan temen-temen ini mungkin mereka lihat saya masih fresh ya, walaupun saya terasa capek ya,” imbuh Paloh.

Surya Paloh pun memastikan akan berupaya menjalankan amanah sebagai ketum dengan sebaik-baiknya. Dia juga akan terus berupaya untuk menjadikan NasDem sebagai partai yang bermanfaat bagi masyarakat.

“InsyaAllah barangkali saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya. Tapi yang saya pastikan saya ingin memperkuat kerja kolektif dalam kepemimpinan yang lebih kolektif untuk membangun manajemen partai ini dengan mengambil referensi apa yang telah kita lalui bersama,” ucap Surya Paloh.

“Pasti banyak kekurangannya yang perlu diperbaiki. Artinya bagaimana pun juga misi besar partai ini adalah agar kehadiran partai ini memberikan sesuatu yang berarti bagi kehidupan perjalanan masyarakat bangsa kita,” imbuhnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengatakan 34 DPW meminta Surya Paloh untuk menjadi Ketua Umum kembali pada Kongres II ini.

“Dewan Pimpinan Wilayah, 34 Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem secara aklamasi meminta kepada Majelis Tinggi untuk menetapkan Pak Surya Paloh sebagai calon Ketua Umum periode 2019-2024,” kata Bendahara Umum DPP Nasdem, Ahmad Ali, di sela-sela Kongres II Nasdem, di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/11). (*/dtc)

video youtube :

 

 

Komentar

Berita Terbaru