oleh

Sven-Goran Eriksson Ingin Rooney Kembali Untuk Inggris

PENANEGERI, Sepakbola – Sven-Goran Eriksson yakin Gareth Southgate harus berusaha meyakinkan Wayne Rooney untuk menunda masa pensiun internasionalnya hingga menyelesaikan Piala Dunia tahun depan, dengan mengklaim bahwa “Inggris masih membutuhkannya”.

Pencetak gol terbanyak The Three Lions itu pada hari Rabu (23/8) mengumumkan keputusan untuk mundur dari tugas bersama timnas Inggris setelah 119 penampilan dan 53 gol.

Pelatih asal Swedia, Eriksson, memberi Rooney debut internasional saat masih berusia 17 tahun pada tahun 2003, dalam kekalahan 3-1 dari Australia di Upton Park dan juga bermain apik bersama Inggris di ajang Euro 2004.

Namun beberapa tahun terakhir, mantan striker United itu gagal bermain konsisten untuk Inggris tapi Eriksson masih merasa si pemain masih bisa memberi solusi untuk skuad asuhan Southgate.

“Sayang sekali, dia masih bisa bermain di level tertinggi. Jika saya adalah manajer tim itu, saya akan mencoba meyakinkannya untuk menunda sampai menyelesaikan turnamen Piala Dunia. Anda tidak mencetak gol sebanyak itu jika Anda bukan pemain sepakbola kelas atas, jadi bagi saya Wayne Rooney sangatlah hebat, dan saya harap dia akan berubah pikiran dan kembali ke Piala Dunia. Masih membutuhkannya,” katanya dilansir Sky Sports News, Minggu (27/8).

“Ketika kami menjemputnya, kami berharap bisa menjadi pemain besar, bintang besar, dan dia menjadi lebih baik lagi. Bagi Inggris, dia adalah pemain sepakbola yang melegenda,” tambahnya.

Rooney, 31, telah membagi pendapat tentang karirnya selama 14 tahun di Inggris, namun Eriksson membahas statistik pemain itu sendiri.

“Berkali-kali dia telah dikritik, namun fakta adalah fakta, permainan yang telah dimainkannya untuk Inggris dan gol yang dia cetak untuk Inggris benar-benar luar biasa,” lanjutnya.

Pemain yang sekarang membela Everton itu juga telah membuktikan diri dengan mencetak dua gol di dua pertandingan pertama Liga Primer mencetak 200 gol sejak kembali ke Goodison Park dari Manchester United.

Namun dalam sebuah pernyataan dia umumkan memastikan bahwa dia ingin lebih  fokus pada karir klubnya di Merseyside.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *