oleh

Syahrul Aidi Keliling Inhu, Serap Aspirasi Dari Kades Hingga Ibu-Ibu Majlis Ta’lim

PENANEGERI, Rengat – Dalam rangka menjalankan amanah undang-undang untuk melaksanakan program reses masa sidang kedua tahun 2020, anggota DPR RI Dapil Riau H Syahrul Aidi Maazat Lc MA melakukan roadshow ke seluruh kabupaten di Dapil Riau yaitu Kabupaten Kampar, Pelalawan, Inhu, Inhil dan Kuansing.

Pada tanggal 2 dan 3 Maret 2020, Syahrul Aidi berkeliling di Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau bertemu dengan sejumlah majelis ta’lim, Kader PKS dan Perwakilan Kepala Desa se-Inhu.

Pada Rabu (2/3/2020) siang, Syahrul mengisi kegiatan wirid majlis ta’lim Surau Nurul Iman Desa Sei Lala Kecamatan Sei Lala Kabupaten Inhu. Dalam kajian tersebut Syahrul Aidi menyampaikan materi ceramah pentingnya menjaga rukun shalat.

Usai wirid tersebut, Syahrul Aidi melanjutkannya dengan agenda pertemuan dengan para kader PKS kecamatan Pematang Reba guna melakukan silaturahmi dan konsolidasi internal PKS.

“Pada malamnya saya melanjutkan dengan mengisi kajian isra’ mi’raj di Desa Sungai Banyak Ikan. Karena saya ini dasarnya penceramah dan PKS adalah partai da’wah, maka saya menjemput aspirasi dengan cara mengisi kajian dan ceramah.” terang Syahrul Aidi saat dihubungi pada Kamis (3/2/2020).

Usai beristirahat di Rengat, kemudian beliau melanjutkan paginya dengan bersilaturahmi dengan Perwakilan Kepala Desa (Kades) se-Inhu. Para Kades menyampaikan beberapa aspirasi atas nama kepala desa.

Dari sejumlah reses yang dilakukan oleh Syahrul Aidi tersebut, beberapa aspirasi masyarakat yang dia tampung yaitu penyaluran bantuan rumah layah huni, turap sungai indragiri dan bantuan alat pertanian.

“Sebelum aspirasi yang disampaikan oleh kelompok masyarakat Inhu tersebut disampaikan ke saya, saya menjelaskan ke mereka bahwa saya juga telah memasukkan dua program untuk masyarakat Inhu pada tahun anggaran 2020 ini. Artinya tahun ini telah saya salurkan. Sementara aspirasi yang saya terima ini akan saya perjuangkan untuk masuk pada tahun anggaran 2021 nantinya.” terang ustadz tamatan Al Azhar ini.

Namun itu, lanjutnya, jika memungkinkan ada program terkait dengan aspirasi tersebut disalurkan tahun 2020, tidak menutup kemungkinan akan diupayakan direalisasikan tahun 2020.

Inhu menurut Syahrul Aidi merupakan salah satu Dapil yang harus dia perjuangkan, karena itu termasuk Dapil dia saat ini. Masing-masing Dapil akan mendapatkan bantuan aspirasi sesuai dengan asas berkeadilan.

Usai melaksanakan agenda reses dan silaturahmi di Inhu, Syahrul Aidi beserta tim melanjutkan perjalanan menuju ke Kabupaten Inhil untuk melakukan reses. (Anhar Rosal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *