oleh

Syarat Usulan Naik Pangkat, 109 Personel Polres Bireuen Ikuti Ujian Beladiri

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 109 personel Polres Bireuen yang akan mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, priode 1 Januari 2020, diwajibkan mengikuti ujian beladiri, di lapangan hijau 97 Wira Pratama, Polres setempat, Selasa (30/7).

Ke 109 personel tersebut mengusul kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, mulai dari Iptu ke AKP sebanyak 7 personel, Ipda ke Iptu dua personel, Aipda ke Aiptu satu personel, Bripka ke Aipda 9 personel, Brigadir ke Bripka 64 personel dan dan Bripda ke Briptu 25 personel.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, MSi melalui KBO Intel Ipda M Abidin Fitri selaku instruktur kepada wartawan mengatakan, beladiri ini bukan hanya untuk persyaratan naik pangkat saja, tetapi harus benar-benar dikuasai seluruh personel dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

“Bagi personel yang mengikuti usulan kenaikan pangkat, tidak langsung naik begitu saja. Tapi persyaratan administrasi harus lengkap, dan tidak sedang dalam proses tindakan disiplin dan harus mengikuti setiap ketentuan yang telah ditetapkan,” katanya.

Baca Juga  Abu Tumin Peusijuk 293 Calon Jamaah Haji Bireuen

Selama ujian ini ditangani langsung oleh tim penguji, selain tehnik dasar, tehnik tanpa alat dan tehnik alat melawan alat. Mereka harus menguasai dan wajib lulus dalam penilaian.
Kata M Abidin Fitri, seluruh persyaratan tersebut berlaku bagi semua golongan pangkat, baik pangkat inspektur maupun brigadir.

“Apabila sudah memenuhi syarat, maka berkas usulan kenaikan pangkat akan dikirim ke bagian SDM Polda Aceh guna mendapatkan surat keputusan kenaikan pangkat dari pejabat yang berwenang,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru