oleh

Tabrak Truk Parkir di Pinggir Jalan, Warga Meunasah Bireuen Meninggal

-Aceh-18.060 views

PENANEGERI, Bireuen – Ismail (59) warga Dusun Balee Aron, Desa Meunasah Blang, Kota Juang, Kabupaten Bireuen meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak satu unit truk yang terparkir, di Jalan Medan Banda Aceh, Desa Cot Bada, Peusangan, Bireuen, Senin (26/8) pukul 07.00 WIB.

Korban mengendarai sepeda motor Supra NF 125 NRĀ BL 3972 ZAC dari arah Bireuen menuju arah Peusangan dan diduga tak melihat truk fuso BK 9181 XA yang sedang parkir, di pinggir jalan karena kondisi bannya meletus.

Truk bermuatan sawit itu disopiri Indra Bangsawan (34), warga Aceh Jaya dan kondekturnya Rizal ditabrak dari arah belakang.

Pasca kejadian, sepeda motor IsmailĀ mengalami rusak berat, sementara korban juga luka parah dan saat dievakuasi Ia masih tersangkut diatas sepeda motornya.

Setelah mengetahui kecelakaan, warga melihat kejadian tersebut lamgsung mengevakuasi korban ke IGD RSUD Bireuen. Terakhir korban meninggal dunia saat berada di IGD rumah sakit.

Menurut Indra Bangsawan truknya sudah diparkir Senin (26/8) sejak pukul 04.00 WIB karena ban kiri belakang meletus dan tidak ada ban lain, sehingga Ia memarkirnya sambil menunggu pagi, untuk mencari ban ganti.

Baca Juga  Diperkirakan, Puncak Arus Mudik di Banda Aceh H-3

“Ketika diparkir, lampu sein belakang keduanya tetap dihidupkan, dan beberapa meter arah belakang juga telah diberikan tanda dengan daun kedondong pagar,” katanya.

Diakaui Indra, tanda segitiganya memang tidak ada, sehingga diletakkan daun kedondong di belakang sebagai tanda mobil parkir.

Saat truk terparkir, sopir dan kondekturnya itu tidur di bangku depan dan terakhir dibangunkan warga, kerana ada orang yang menabrak truknya.

“Saat itu ada orang yang mengetuk pintu, dan dibilang ada orang tabrakan, maka kami bangun dan melihat sepeda motor serta korban yang telah bagian belakang truk,” terangnya.

Kecelakaan tersebut telah ditangani Satlantas Polres Bireuen dan mengamankan kedua kendaraan itu telah ditarik ke Mapolres Bireuen.

Komentar

Berita Terbaru