oleh

Tabrakan di Gandapura Bireuen, Dua Remaja Meninggal Dunia

PENANEGERI, Bireuen – Tabrakan antara sepeda motor RX King BK 6236 KN dan Pickup roda empat merek Tata B 9324 FAR yang terjadi di Jalan Medan -Banda Aceh, kawasan Cot Teufah, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Rabu (11/3) sekira pukul 21.20 WIB, dua remaja meninggal dunia.

Menurut informasi, dua remaja yang meninggal dunia bernama Affisar Ramadhani (28) warga Desa Paloh Lada, Dewantara Lhokseumawe dan adik sepupunya Zulfahmi (25) warga Desa Blang Cot Baroh, Jeumpa, Bireuen.

Sementara pickup Tata disopiri Irwan Fauzi (42), warga Tanjong Meurawa, Deli Serdang, Medan, Sumetara Utara datang dari arah Bireuen hendak ke Lhokseumawe dengan membawa material tower.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, saat kejadian ada dua unit truk tronton dari arah Bireuen melaju ke arah Medan. Semenetara satu unit kendaraan pikap berusaha menyalip kendaraan tronton tersebut, lalu terdengar benturan keras.

“Peristiwanya tidak begitu jelas, apalagi malam. Kami sempat dengar dentuman keras dan mobil pickup terbalik, sementara sepeda motor RX King  juga ikut terbalik. Dua orang tergeletak di atas jalan, yang satu kondisinya sudah meninggal dunia,” sebut warga di kawasan itu.

Setelah melihat kondisi tersebut, warga ikut mengevakuasi kedua korban yang tergetak di jalan itu ke Puskesmas Gandapura.

Sementara sopir Pickup,  Irwan Fauzi saat di Mapolsek Gandapura, Bireuen menjelaskan, saat sebelum kejadian  Ia sendirian dalam mobil dan baru berangkat dari Takengon, Aceh Tengah sebelum Maghrib.

“Rencananya ingin menjemput teman di Lhokseumawe dan mengambil surat jalan. Saat  di lokasi kejadian ada dua kendaraan didepannya yang menyalip dua unit truk besar. Saya  juga mengikuti dua kendaraan minibus tersebut yang menyalip truk itu,” katanya.

Irwan Fauzi itu tidak bisa memastikan apakah sepmor itu bertabrakan dengan mobilnya, atau bukan karena Ia sempat melihat kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan.

Dibagian lain, seorang petugas piket di Puskesmas Gandapura mengatakan, korban meninggal Affisar dibawa sejumlah warga ke Puskesmas Gandapura sekitar pukul 21.00 WIB, kondisinya mengalami pecah bagian belakang kepala seperti berbenturan,

Sedangkan korban Zulfahmi sempat luka kritis, bagian tangan kiri patah dan hancur, begitu juga kedua kaki mengalami luka berat, terakhir dirujuk ke rumah sakit dr Fauziah Bireuen.

Informasi terakhir dikabarkan, Zulfahmi meninggal dunia saat dalam penanganan tim medis rumah sakit. Sedangkan almarhum Affisar dijemput pihak keluarga dan dibawa pulang ke Paloh Gadeng, Lhokseumawe sekitar pukul 23.00 WIB pasca kejadian.

Sejauh ini kecelakaan tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Bireuen, dan pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah saksi mata dan sopir menyangkut kejadian tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *