oleh

Tahu Irwandi Nikahi Steffy Burase, Stafsus Ungkap Ada Ancaman

PENANEGERI, Jakarta – Staf khusus Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, Johnico Apriano, mengaku hadir saat Irwandi menikahi Fenny Steffy Burase.

Namun Johnico mengaku tidak suka Irwandi terlalu dekat dengan Steffy Burase, kenapa?

Awalnya, Johnico mengaku hadir langsung dalam pernikahan Irwandi dengan Steffy pada 8 Desember 2017 di sebuah apartemen di Jakarta Pusat.

Setelah itu, menurut Johnico, Steffy kerap memintanya mengatur pertemuan dengan para kepala dinas di Aceh.

“Dia (Steffy) meminta saya, bukan tupoksi saya (untuk mengatur pertemuan tersebut),” ungkap Johnico seperti dilansir detik.com, ketika dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan dengan terdakwa Irwandi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (10/12).

Johnico mengaku awalnya menilai Steffy baik-baik saja. Namun setelah Steffy menikah dengan Irwandi, Johnico mengaku mendengar banyak hal yang tidak baik.

“Banyak omongan nggak baik ya. Ancaman datang ke saya, ‘Karier kalian di tangan saya’. Pernah disampaikan ke WA (WhatsApp)-nya Hendri (Hendri Yuzal/staf khusus Irwandi lainnya),” ujar Johnico.

Baca Juga  Sidang Suap Gubernur Aceh, Steffy Burase Disebut Minta Rp 25 Juta untuk Biaya Makan di Jepang

Perihal pernikahan Irwandi dengan Steffy ini pernah dibongkar jaksa. Namun Irwandi membantah meski mengakui pernah meminta izin kepada istri pertamanya, Darwati A Gani, untuk menikah lagi.

“Begini, waktu sama istri, (saya tanya) ‘Bagaimana kalau saya menikah lagi.’ Kata dia, ‘Silakan, asal bukan nikah orang Aceh dan di Aceh, di luar Aceh boleh’,” ucap Irwandi dalam persidangan, Kamis, 25 Oktober 2018. (*/dtc)

Komentar

Berita Terbaru