oleh

Tahun Ajaran Baru Sekolah, Warga Serbu Toko Buku dan Toko Pakaian

PENANEGERI, Bireuen – Memasuki tahun ajaran baru sekolah, warga kembali menyerbu toko buku di kawasan Kota Bireuen, Jumat (12/7).

Kepadatan toko buku sudah terlihat sejak tiga hari belakangan ini, rata-rata untuk membeli bahan keperluan anaknya yang masuk sekolah.

“Mulai lusa anak-anak sudah  masuk sekolah, mau tidak mau terpaksa harus kita belikan peralatan sekolah,” ujar sorang warga Kota Juang, Bireuen, Rizal Efendi kepada Penanegeri.com.

Pemilik toko buku Bireuen Post MR, Mutazar mengaku, tingkat kepadatan warga untuk membeli keperluan sekolah sudah terlihat dalam sepekan ini.

Menurutnya, rata-rata orangtua wali murid membeli perlengkapan belajar bagi anaknya, mulai buku tulis, pulpen, pensil, rol, penghapus dan barang barang lain kebutuhan belajar lainnya.

Di akuinya, saat ini permintaan yang dominan adalah buku tulis merek AA dan harganya juga terjangkau, kualitasnya juga bagus.

“Tapi rata-rata keperluan dan permintaan adalah buku tulis serta perlengkapan alat tulis, apa lagi ada yang baru masuk sekolah,” katanya.

Di samping alat dan buku perlengkapan sekolah, sebagian besar warga juga ikut membeli pakaian sekolah untuk anaknya yang masuk sekolah ajaran baru tahun 2019.

Komentar

Berita Terbaru