oleh

Tahun Baru 1440 H, BPJS Kesehatan Langsa Lakukan Kegiatan 5R

-Aceh-68 views

PENANEGERI, Langsa – Dalam rangka memperingati Tahun Baru 1140 Hijriah. BPJS Kesehatan Cabang Langsa melaksanakan kegiatan gotong royong sesuai dengan prinsip Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin (5R).

Kegiatan yang bertujuan untuk merapikan arsip aktif dan arsip inaktif tersebut dilaksanakan di gudang arsip milik BPJS Kesehatan Cabang Langsa.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury, Rabu (12/9) menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyusun kembali arsip-arsip yang telah terkumpul di gudang agar menjadi lebih rapi.

“Arsip yang ada kan bukan hanya dari masa BPJS Kesehatan, tapi juga masih ada arsip dari zaman PT Askes dahulu yang masih kita simpan. Nah sampai dengan masa penghapusan arsip tersebut, kita harus merawat arsip-arsip tersebut dengan baik, apalagi mengingat BPJS Kesehatan bergerak di bidang peransuransian yang menjadi objek pemeriksa,” ujar Nur Eva.

Selain merapikan arsip yang ada digudang, lanjutnya, kegiatan ini juga diharapkan untuk menambah semangat seluruh pegawai BPJS Kesehatan Cabang Langsa untuk terus bersama-sama dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Seperti prinsip BPJS Kesehatan, dengan gotong-royong semua tertolong, hal ini juga membuktikan bahwa semua persoalan yang sulit sekalipun dapat dikerjakan dengan gotong-royong terbukti dengan merapikan gudang, jika dilakukan sendiri tentu akan menjadi pekerjaan yang besar tapi apabila dilakukan secara bersama-sama tentu menjadi pekerjaan yang mudah,” jelas Nur Eva.

Ia menambahkan, prinsip itu juga berkaitan dengan prinsip yang diterapkan dalam Islam yang mengedepankan musyawarah dan gotong-royong dalam kehidupan masyarakatnya.

“Jadi momen ini merupakan gabungan antara memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah sekaligus memperkuat rasa kebersamaan seluruh pegawai BPJS Kesehatan Cabang Langsa,” tutup Nur Eva.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar