oleh

Tahun Ini, Ganti Rugi Tanah RS Regional di Bireuen Siap Dibayar

PENANEGERI, Bireuen – Akhir tahun ini, biaya ganti rugi tanah, lokasi pembangunan rumah sakit Regional Bireuen, di kawasan Desa Cot Buket, Kecamatan Peusangan, kabupaten setempat akan segera dilakukan pembayaran.

Hal itu dikatakan Sekda Bireuen, Ir H Zulkifli SP kepada wartawan, Rabu (16/10) terkait lanjutan proses pengadaan tanah rumah sakit tersebut.

“Sejauh ini, tim dari rumah sakit umum daerah, serta Pemkab Bireuen juga unsur lain yang ikut terlibat dalam proses pembayaran ganti rugi tanah untuk rumah sakit tersebut sedang bekerja,” katanya.

Zulkifli juga menjelaskan, pembayarannya dipastikan November ini, dan kepada masayarakat diminta agar bersabar, sebab dalam waktu dekat ini tim akan turun ke Desa Cot Buket, Peusangan guna menetapkan lokasi pembangunan rumah sakit Regional.

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, dr Mukhtar MARS yang juga seorang anggota tim menjelaskan, kalau proses administrasinya bisa cepat selesai, maka pembayarannya segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Kalau terkait masalah pembayaran harga tanahnya tetap dibayar tahun ini, tapi kepastiannya belum dapat disampaikan, sebab ini ikut melibatkan tim lainnya,” sebutnya.

Baca Juga  Tersangka Pencabulan Jalani Observasi Kejiwaan di RSJ Banda Aceh

Diterangkan Mukhtar, untuk pembangunan rumah sakit Regional ini dengan luas tanah yang telah diukur seluas 30 hektare lebih.

Sedangkan, 7 hektar diantaranya merupakan tanah milik Pemerintah Kabupaten Bireuen.

“Sementara luas tanah yang akan dibayar hanya 27 hektare, sedangkan harga tanah ini telah ditentukan oleh tim penilai dari Kantor Jasa Penilai Publik (JJPP) dan ini sudah dilakukan musyawarah dengan pemilik tanah,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru