oleh

Tahun ini, Pawai Budaya HUT ke 74 RI di Bireuen hanya Siswa TK dan SD

PENANEGERI, Bireuen – Pawai budaya dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI di Bireuen hanya melibatkan 89 sekolah jenjang TK dan SD/MI dengan menampilkan beragam pakaian adat dari Sabang hingga Merauke, Minggu (18/8).

Selain itu, peserta juga menampilkan sejumlah pakaian adat, seragam TNI/Polri, dan dokter, peserta pawai juga menunjukkan kreativitasnya, serta pakaian dari bahan daur ulang, seperti kertas koran, botol air mineral.

Kegiatan yang disaksikan antusias masyarakat Bireuen itu  dilepas oleh Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos bersama unsur Forkopimda, di Jalan Laksamana Malahayati depan Polsek Kota Juang.

Usai penglepasan peserta pawai, Saifannur dan pejabat Forkopimda kembali menuju panggung kehormatan, di  Jalan Tgk Chiek Johan Alamsyah depan BNI.

“Tahun ini, pawai budaya hanya diikuti 89 sekolah, mulai dari murid TK dan siswa SD/MI. Sedangkan pawai budaya untuk tingkat SMP dan SMU akan dilaksanakan bersamaan dengan agenda HUT Kabupaten Bireuen Oktober dapan,” kata Kabag Humas Protokoler Setdakab Bireuen, Farid Maulana SE, MSM kepada Penanegeri.com.

Menurut Farid Maulana, agenda pawai budaya pada HUT Kabupaten Bireuen juga bersamaan dengan agenda festival rapai internasional juga pemeran pembangunan, dan diyakini akan lebih meriah lagi pelaksanaannya.

Baca Juga  Tim Sepakbola SDN 5 Langsa Lolos ke Final Danone Nation Cup Regional Aceh - Sumut 

“Sementara hari ini, karnaval memperingati HUT RI di  Bireuen juga sangat meriah dan sukses, serta mendapat dukungan positif dari seluruh peserta dan masyarakat,” sebut Farid.

Komentar

Berita Terbaru