oleh

Tak Ada Kampanye Hari Pertama di Bireuen 

PENANEGERI, Bireuen – Kendati enam panggung telah disediakan, namun tidak satupun parpol yang melakukan kampanye di hari pertama di wilayah Kabupaten Bireuen, Minggu (24/3).

Semestinya, hari ini jadwal kampanye perdana sesuai hasil rapat koordinasi yakni, partai Gerindra, Garuda, Berkarya, PKS, PAN, begitu juga tim kampanye presiden nomor urut 02 belum dimanfaatkan.

Komisioner KIP Bireuen, Amiruddin SE kepada wartawan Minggu (24/3) sore menjelaskan, hingga tadi pagi belum ada informasi adanya parpol berkampanye pada lokasi yang telah ditetapkan untuk masing-masing partai.

Dikatakannya, untuk titik lokasi lapangan Pulo Kiton, Kota Juang Bireuen itu kampanye partai Gerindra, lalu di lapangan Blang Kubu, Peusangan Siblah Krueng partai Garuda.

“Kalau di lapangan Kutablang sebenarnya partai Berkarya, sedangkan di lapangan sepakbola Samalanga sendiri kampanye PKS,” terangnya.

Sementara untuk PAN sendiri lokasi kampanye hari pertama di lapangan sepakbola Kecamatan Jeunieb.

“Untuk lapangan Blang Asan, Peusangan, Bireuen sogianya kampanye presiden dan wakil presiden nomor urut dua,” sebutnya.

Baca Juga  Untuk Lolos Top 9 LIDA, Cut Zuhra Malam ini Harus Menduduki Posisi Teratas

Dengan tidak adanya aktivitas dan laporan kegiatan kampanye di hari pertama ini, maka titik lokasi serta panggung kampanye yang dibangun pihak Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas Bireuen itu kosong.

“Sejauh ini belum adanya pemberitahuan dari tim yang hari ini akan berkampanye. Sebab setiap partai yang akan berkampanye itu tetap harus melapor, paling lambat satu hari sebelum kegiatan dilaksanakan,” terangnya.

Komentar

Berita Terbaru