oleh

Tak Disangka, Kutapanjang Miliki 131 Hafidz dan Hafizdah

PENANEGERI, Gayo Lues – Kecamatan Kutapanjang memiliki 131 Hafizd dan Hafizdah, hal ini dijelaskan Camat Kutapanjang, Suardi, SE berdasarkan survey yang dilakukan pihaknya.

Bahkan ratusan Hafizd dan Hafizdah golongan 1 Juz hingga 30 Juz itu, berasal dari berbagai Desa yang ada di Kecamatan Kutapanjang.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 88 orang belajar dibeberapa pesantren yang ada di Gayo Lues, selebihnya mengenyam pendidikan diluar daerah,” papar Camat Kutapanjang, Suardi, SE saat Kunjungan Kerja Bupati, H Muhammad Amru dan Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani, ke Kecamatan Kutapanjang, Sabtu (1/12).

Oleh sebab itu, masyarakat Kutapanjang sangat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues yang Islami, Mandiri dan Sejahtera.

“Dukungan masyarakat terhadap program pemerintah, bukan hanya retorika belaka, melainkan terbukti dengan berbagai kegiatan agama yang sudah berjalan dibeberapa Kampung, seperti, aktifnya pengajian anak-anak, remaja dan orang tua, mematikan televisi dari Magrib hingga Isya serta beberapa program lainnya,” ungkap Suardi, seraya meminta percepatan pembangunan Masjid Jamik Nurussalam serta pemindahan TK Negeri Kutapanjang ke lokasi Puskesmas lama yang ada diwilayah tersebut.

Baca Juga  Bupati Galus Buka Turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah II

Selain itu, Camat Kutapanjang ini juga menjelaskan, bahwa Kecamatan pimpinannya itu juga memiliki berbagai produk tradisional dan komoditi pertanian unggulan seperti, penjahit kerawang Gayo Lues dan pengrajin produk tradisional. Begitu juga dengan komoditi pertaniannya yaitu sereh wangi.

“Untuk sereh wangi, rata-rata warga disetiap kampung yang ada di Kecamatan Kutapanjang, memiliki tanaman jenis atsiri ini,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru