oleh

Tak Hadir saat Ujian SKD, Tujuh Pelamar CPNS di Bireuen Gugur

PENANEGERI, Bireuen – Tidak hadir saat prosesi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Asisted Test (CAT), tujuh pelamar CPNS di Kabupaten Bireuen dianggap gugur, Selasa (28/1).

Seluruh peserta CPNS tahun 2019 yang dinyatakan lulus administrasi mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tersebut berlangsung di Universitas Almuslim Peusangan, Kabupaten Bireuen sejak, Senin (27/1) kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi S.STP, MSi melalui Kabid Pemberhentian, Penerimaan dan Informasi, Azhari kepada Penanegeri.com, Selasa (28/1) mengatakan, peserta seluruhnya 400 orang, setiap sesinya diikuti 80 orang dan berlangsung lima sesi.

“Untuk hari ini, tujuh peserta diantaranya tidak hadir dan tetap diangap gugur. Sedangkan hasil akhir dari 393 orang peserta, 45 orang meraih nilai terbaik dalam lingkaran passing grade. Sementara Senin kemarin 29 orang mendapatkan nilai dalam kategori passing grade,” katanya.

Menurut Azhari, nilai terbaik tersebut belum dianggap lulus sebagai CPNS, karena ada beberapa tahapan ujian yang harus dilakukan sesuai jadwal yang telah diitetapkan panitia.

Selama proses ujian itu berlangsung, panitia terus memantau setiap peserta yang hadir setiap sesi mulai dari registrasi ulang, pemberian PIN, dilanjutkan absensi manual dan selanjutnya  diberikan penjelasan tentang mekanisme pengisian tentang ujian tersebut.

“Pelaksanaan ujian ini juga menghadirkan tenaga Tim Public Safety Center (PSC) 119 Dinkes Bireuen sebagai antisipasi apabila ada peserta yang sakit dan langsung ditangani tim medis,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *