oleh

Tak Kunjung Diperbaiki, Jembatan Gampong Matang Sijuek Terancam Ambruk

-Aceh-136 views

PENANEGERIAceh Utara – Kondisi Jembatan yang terletak di Gampong Matang Sijuek, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, sangat memperhatinkan dan terancam ambruk.

Salah satu warga Gampong Matang Sijuek, Irman kepada Penanegeri.com, Senin (17/12) menuturkan, sudah hampir 4 tahun kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki sehingga dikhawatirkan ambruk serta memakan korban.

Menurutnya, Jika jembatan tersebut nantinya benar-benar ambruk, maka masyarakat di gampong ini harus memutar jalan dengan jarak yang jauh untuk menuju ke ibu kota kecamatan.

“Jembatan ini merupakan akses utama masyarakat Matang Sijuek serta beberapa gampong lainnya menuju ke ibu kota kecamatan, kami meminta pemerintah lebih memperhatikan lagi jembatan tersebut,” keluhnya.

Matang Sijuek
(Penanegeri/Rizkita) : Kondisi jembatan, di Gampong Matang Sijuek, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara sudah menyentuh air sungai, dan terancam amblas, Senin (17/12).

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Junaidi. Dijelaskannya, jembatan tersebut dibangun sekitar tahun 1967 silam dan dirinya merupakan salah satu pekerja pembangunan jembatan tersebut. Sehingga, wajar jika saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Karenanya, ia berharap kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaikinya, karena jembatan tersebut tidak layak lagi untuk dilintas dan tidak menutup kemungkinan membahayakan pengguna jalan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *